Cara Memakai Jilbab Segi Empat Komplit (Pashmina-Paris Modern)

Cara Memakai Jilbab apakah itu segi empat , pashmina, paris atau modern di blog ini merupakan yang paling lengkap dari semua yang pernah dishare blog lain. Bukan mengapa, Cara Memakai Jilbab Segi Empat di sini kami sajikan untuk semua jenis dan model, sebuat saja untuk yang paling terkenal adalah kerudung-jilbab Pashmina dan Paris Modern yang paling digandrungi ABG Sekarang. Istilah jilbab sendri sebenarnya tidak satu, kadang disebut kerudung, hijab dan bahkan ada yang menyebutnya shawl. Dan kadang juga dimesin pencari orang didak saja mengetikkan 'Cara Memakai' tapi juga cara menggunakan/pakai/pasang atau mengenakan sehingga ketika tidak jeli kamu akan tersasar di blog lain yang sama sekali tidak bisa dipraktekkan tipsnya, berbeda halnya dengan CaraMaster yang umumnya semua tutorial cara yang disajikan berdasarkan hasil kreasi dari Hijabers terkenal seperti Tajima dan sebagainya yang juga telah dipublikasikan oleh Vemale.com, jadi kalau mau belajar cara memakai jilbab lebih baik di sini saja!

Yang perlu diperhatikan ketika kita mulai belajar Cara Memakai Jilbab segala model Segi Empat Komplit model Pashmina, Paris atau Modern ini adalah tuntunan agama dan segala yang digariskan, baik itu anjurannya maupun batasannya. Sering kali saya menyampaikan kalau ada yang ingin tau cara memakai hijab atau kerudung maka selalu perhatikan 2 ayat ini, yaitu ayat 59 surah al-Ahzab dan ayat 31 surah An-Nur. Dalam surah yang pertama ayatnya menganjurkan kepada setiap Muslimah untuk menjulurkan kerudungnya hingga menutupi semua bagian aurat tubuhnya. Maksudnya, secara sederhana dapat dikatakan kalau kamu menggunakan pakaian, termasuk jilbab, kerudung, hijab atau shawl, maka usahakan penutup aurat lainnya juga matching, misalnya kamu pakai jilbab yang Islami tapi sayang bawahan menggunakan Jeans ketat yang juga bajunya pendek, kan sama saja dengan boong! padahal Islam tidak memerintahkan "membungkus" tapi "menutup" yang berarti lekukan tubuhmu tertutup juga dengan kerudung yang kamu kenakan. Sedangkan di surah kedua yang saya sebutkan di atas, memerintahkan anda menggunakan jilbab yang ditutup hingga dada. Seringkan melihat orang yang memakai jilbab tapi dililit dileher dan lekukan bagian dadanya terlihat jelas? Nah, itu sama sekali tidak ada tuntunannya. Makanya di blog ini model turban, baik yang modis maupun dengan kreasi simple, tidak dishare karena alasan ini.


Cara Memakai Jilbab

cara memakai jilbab segi empat pashmina pasris modern
Berikut kumpulan artikel Cara Memakai Jilbab Segi Empat Komplit (Pashmina-Paris Modern) dari CaraMaster yang bisa langsung kamu baca di bawah ini :

Bagian 1

Sebelum memposting semua jenis yang ada awanya master telah menulis beberapa yang terkenal dan paling banyak dicari para hijabers se antero Indonesia. Dan bahkan asal tahu saja, kalau saat ini negara kita menjadi kiblatnya model jilbab dari semua perempuan muslim di dunia. Jadi jangan heran kalau kamu jadi pemberitaan yang paling hangat setelah mempelajari tutorial kami dan diliput wartawan.

    Bagian 2 

    Koleksi Panduan Cara Memakai Jilbab di Sini

    Setelah artikel di atas, berikut beberapa yang menyusul dan perlu juga kamu ketahui. Model selendang juga tak kalah pentingnya dipelajari cara pakainya agar semua trik menggunakan kamu kuasai.
      Kalau belum ke tkp kamu juga bisa membaca sedikit tentang beragam jenis jilbab yang sudah dishare di atas.

      1.  Model Jilbab Segi 4

      Maksud atau pengertian dari segi empat di sini adalah pada bentukanya yang bujur sangkar, yaitu panjang pada semua 4 sisinya sama. Ini pula jenis yang paling banyak digunakan wanita muslimah dewasa ini. Berbeda dengan yang lainnya, seperti yang model panjang, yang satu ini lebih simple karena jika memilih untuk dibuat segi tiga cukup dilipat saja dengan ujung yang saling berhadapan dipertemukan dan langsung ditutupkan persis di tengah kepala dan diberi peniti pada bagian bawah dagu dan selesai. Coba kamu search di google kata ini, pasti akan ada ribuan blog yang mengulasnya apalagi untuk "cara memakainya" bahkan perusahaan besar pun berlomba memberi tutorial terbaik mereka, yang paling terkenal adalah vemale dan lainnya.

      2.  Kreasi Keudung Pashmina

      Defenisi pashmina sendiri banyak yang menyalahartikan padahal sebagaimana ditulis oleh Vemale bahwa yang dimaksud sebenarnya adalah jilbab yang berbahan kain wool dan terkadang juga dicampur sutra sesuai dengan asal negara penamaannya, yaitu Persia yang pertama kali memperkenalkannya. Adapun bahannya disebut Kashmir yang merupakan suatu nama daerah. Dan jika hijab pashmina yang kamu pakai dari sana harganya bisa selangit karena keaslian dan kualitasnya yang berbeda dengan yang lokal. Seiring dengan perkembangannya, jenis pashmina wool menjadi yang paling terbaik saat ini, apalagi yang berasal dari Himalaya. Kreasi yang belakangan muncul adalah yang dipadu dengan bahan sutera sehingga lebih bermotif dan modern.

      3.  Hijab Pris yang Modis

      Sampai tulisan ini ditulis, master belum menemukan apa yang membedakan dengan model lainnya, mungkin karena bentuknya yang ditiru langsung dari orang paris atau juga karena bahannya seperti pashmina di atas. Tapi kalu dari segi mereka yang terkenal, misalnya Maxtel yang disebut-sebut sebagai prosuk kualitas 1 dari Jepang dan untuk membelinya harus import, cirinya ada lubang pinggir yang tertata, tidak licin dan tidak lengket. Brand lainnya adalah Sham-San yang juga mahal dari Jepang, dan Alfathehi yang juga dari negara yang sama hanya saja kw-nya masih dibawah yang pertama tadi. Ada juga yang dari Malaysia namun kami belum mendapati sumber terpercaya untuk ini, hanya saja ada yang menyebutnya mereka juga mengimport dari Cina dan diolah kembali.

      4.  Selendang Gaya Modern

      Selendang sebenarnya hanya nama lain, sebenarnya menyebut jilbab juga bisa. Makna modern di sini berarti dari cara memakainya. Kalau dulu hanya dengan satu gaya, sekarang sudah sangat beragam dan mengikuti perkembangan zaman, misalnya saja ada yang dililit di leher yang menurut kami tidak Islami karena tidak menutupi hingga dada yang merupakan anjuran dalam Al-Qur'an, kreasi bunga di samping kepala yang sering kali digunakan saat ini untuk acara pesta dan wisuda, model menjulur hingga menutupi separuh badan, dibentuk bergelombang disamping atau di atas bahu dan lain sebagainya. Asalkan saja jangan pakai jilbab dengan dibuat seperti punuk unta di bagian belakang atasnya karena Nabi Muhammad saw. sangat melarangnya. Apa alasannya, lebih baik tidak usah ditanyakan, yang jelas biasanya untuk menghindari penyamaan dengan golongan atau mahluk lain.

      Lanjutkan : Video Tutorial Hijab Dian Pelangi di Trans 7 Bukan Empat Mata

      Bagaimana  tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Komplit (Pashmina-Paris Modern) ini? Semoga apa yang kamu pakai, baik itu kerudung maupun hijab, dilakukan dengan niat baik dan bukan karena mencari penilaian orang, sehingga ketika kamu menggunakannnya lebih menonjolkam sisi syar'i-nya yang simple dan tidak gelamor karena mencari-cari perhatian orang lain. Dan saya rasa ini berlaku untuk semua situasi pemakaian, baik itu ketika kerja, kuliah, pesta, acara pernikahan, wisuda maupun saat santai sekalipun semua membutuhkan pertimbangan karena Allah swt dan bukan karena manusia.
      Facebook Twitter Google+

      Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

      ×
      Back To Top