Cara Belajar Conversation Bahasa Inggris Sendiri

Mungkin anda masih bingung dan membayangkan bagaimana Cara Belajar Conversation Bahasa Inggris Sendiri tanpa guru dan tanpa harus datang ke tempat kursus setiap harinya. Nah, kenapa tidak memilih dengan belajar melalui buku atau ebook, tapi yang lebih baik sih jangan menggunakan buku standar yang banyak dijual di toko buku karena umumnya ebook yang dijual di internet lebih baik, selain karena lebih lengkap juga sudah terbukti dan sudah dibeli ribuan orang, jadi lebih bisa dirasakan hasilnya.

Memang betul kalau Conversation dalam bahasa Inggris itu syaratnya adalah praktek dengan langsung ngomong kepada orang, tapi sekalipun demikian, tidak mungkin kita bisa berbicara dengan baik kalau tidak tahu sama sekali cara menyusun kalimat dan berbagai structure di dalamnya. Tapi di sini jangan berpikir kalau kamu akan diberikan rumus rumit soal Grammer karena sekali lagi kalau ini adalah full conversation sehingga semua dibuat mudah untuk dipahami.

Nah, buat kamu yang mungkin ingin menguasai cara berbicara dalam bahasa Inggris maka Master ingin merekomendasikan sebuah produk yang bernama Full Conversation, mengenai ini sudah kami bahasa juga sebelumnya di cara belajar cepat bahasa Inggris yang sudah dikunjungi dan diikuti sarannya oleh ribuan pengunjung dari blog ini.

Sedikit saya juga mau bercerita soal pengalaman saya ketika masih di Pesantren, di sana kami diwajibkan menggunakan bahasa asing sebagai bahasa ssehari-hari, dan bersamaan dengan itu ada yang namanya Jasus (mata-mata) yang ditugasi mencatat siapa saja yang tidak berbahasa dalam seharinya, si mata-mata tersebut akan mencatat kata apa saja yang ia sebut, berapa kata, dan di jam berapa. Kadang yang bandel bakal mencari siapa sih temannya yang tega membuatnya jadi 'Tersangka', ya ini saya katakan demikian karena kalau sampai dihukum ia akan diberi plakat (semacan triplex berbentuk segi panjang yang digantung di leher dengan tulisan 'Saya perusak bahasa..." dan kata lainnya yang disesuaikan keinginnan senior. Setiap yang mengalaminya pasti akan sangat malu karena satu sekolah akan melihat apa yang tergantung di lehernya.

belajar percakapan conversation

Yah... di atas itu sekedar bercerita pengalaman ketika masih belajar, tapi ada hikmah dari peristiwa itu yang ingin saya sampaikan buat siapa saja yang mau belajar bahasa inggris, khususnya percakapan atau conversation, ya... yang terpenting sebenarnya praktek dan praktek. Betul sekali kalau ebook yang akan anda beli itu sisinya sangat bagus, dan memang itu sudah diakui banyak visitor blog ini, tapi apa artinya kalau produk bagus tersebut hanya anda baca tapi tidak direalisasikan dalam tindakan. Oleh karena itu, segera mulai membelinya lalu lakukan apa saja yang bisa membuat anda menguasai semua ungkapan dalam bahasa inggris yang telah anda ketahui.

Etss... ada lagi yang mau saya sampaikan kalau saya dulu juga mempraktekkan menghafal 5 kata per hari, bayangkan kalau 1 tahun 360 hari, berarti kita bisa menghafal kurang lebih 15000 kata dalam setahun. Tahukah anda bahwa jika ingin bisa bercakap dalam bahasa inggris dengan kemampuan standar maka anda harus bisa menguasai kurang lebih 3000 kata di otak anda. Saya katakan 'menguasai' bukan 'menghafal' karena cara kita tahu sebuah kata dan membuatnya tertanan dalam otak bukan cuma dengan menghafalnya, tapi ada banyak cara lain, salah satu yang terbaik adalah langsung mengaplikasikannya dalam sebuah kalimat. Oke sekian dulu, semoga membantu!.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top