Cara Pakai Jilbab Paris Segi Empat (4)

Cara Pakai Jilbab Paris Segi Empat (4) / cara memakai jilbab yang simple dan mudah dijalaskan disini, termasuk langkah-langkah dan keterangannya yang disertai gambar dan juga video yang bisa didownload langsung ke dalam komputermua agar tidak menghabiskan banyak biaya internet. Kali ini kita gunakan model cantik dengan warna kerudung atau hijab berwarna ungu yang dipadukan dengan warna hitam pada bajunya. Model cantik kali ini, memiliki bentuk wajah sedikit agak oval, jadi saya kira sangt sesuai buat wanita yang memiliki bentuk wajah agak sama karena dapat menyesuaikan dengan model di bawah ini.

Banyak sekali sebenarnya ilmu soal cara pakai jilbab/hijab atau kerudung, tapi salah satu yang perlu kita ketahui sebelum tau cara menggunakannya yaitu dalil dalam AL-Qur’an soal kewajiban memakai jilbab atau hijab. Dalam al-Qur’an sendiri disinggung soal perintah dan tuntunan memakai kerudung dengan menyebutkan, ‘wadribuhunna bi humurihinna ala juyubihinna’ (dan perintahakanlah pada istri-istri dengan jilbab mereka (agar menutupinya) hingga dadanya). Jadi menutup aurat dengan menggunakan jilbab sebenarnya ada batasannya, yaitu hingga dada tertutup. Dan bukan hanya sekedar diberi gaya dan model, tapi sebaiknya mengikuti batasan tersebut.

Cara Pakai Jilbab Paris Segi Empat (4)

Kami juga ada videonya, bisa dilihat dulu Video Tutorial via Youtube

Cara Pertama, umumnya dalam menggunakan jilbab kita menggunakan berbagai alat, yaitu bros, jarum pentul, ninja atau inner jilbab, dan kerudung atau jilbab paris itu sendiri. Kali ini kita khususkan menggunakan yang segi empat/4.

Cara kedua, terlebih dahulu ikat rambut anda hingga rapi dan yakin tidak akan lepas. Kemudian gunakan inner jilbab untuk menutup rambut yang telah diikat dan agar rapi tak ada rambut yang keluar kesana kemari.

Cara memakai Jilbab Paris Segi Empat (4)

Cara ketiga, sebelum menggunakna jilbab paris segi empatnya maka kita lipat dulu kerudung tersebut hingga sepertiganya seperti pada gambar 1 di atas. Kemudian pasang jilbab paris tersebut di atas kepala dalam keadaan kedua sisi kiri dan kanannya sama panjang. Dan jangan lupa letakkan bagian belakang hijab di bagian depan untuk dibentuk pada langkah selanjutnya. Lihat model gambar di bawah

Cara menggunakan Jilbab Paris Segi Empat (4)

Cara keempat, ambil ujung kerudung / jilbab yang telah diletakkan di atas kepala seperti pada langkah ke 3 di atas ke arah bagian belakang leher kemudian sematkan menggunakan jarum pentul. Usahakan tarikannya hingga rapat dan pas, karena sisa ujung hijabnya akan dibawa kedepan lagi bersama bagian lainnya. Seperti gambar di bawah.

Cara pasang Jilbab Paris Segi Empat (4)

Cara kelima, tarik ujung jilbab yang diletakkan di bagian depan tadi. Usahakan dengan menarik ujungnya, semua bagian jilbab yang ada didepan dada terterik. LihaPerhatikan tips gambar di bawah.


Cara keenam, setelah di tarik kebelakang seperti langkah ke 5 di atas hingga mencapai bagian atas sisi belakang kepala, selanjutnya tinggal sematkan memakai jarum pentul.


Setelah semua langkah cara pasang jilbab paris segi empat di atas dilakukan dengan benar dan semua ujung jilbab yang terpasang telah terpasang dengan kuat, maka selesai sudah tutorial tips menggunakan hijab ini dan hasilnya akan terlihat seperti model di bawah.
Jilbab Paris Segi Empat
Cara Pakai Jilbab Paris Segi Empat (4)

Bagaimana tips dan tutorial Cara Pakai Jilbab Paris Segi Empat (4) yang dijelaskan? Mudah dipahami dan tidak ribet kang? Kalau bisa gunakan ukuran kerudung yang agak lebar agar semua bagian dada tertutup dengan baik sehingga kita tidak hanya sekedar bergaya, tapi juga melakukan tuntunan agama dengan baik sebagaimana dijelaskan pada awal artikel ini. Dan kalau bisa gunakanlah jilbab modern yang terbaru untuk mengikuti model saat ini, mau yang model pashmina atau lainnya tak masalah asal gak ketinggalan aja.

Baca juga cara lainnya :
  1. Video Cara Pakai Jilbab Modern, Pashmina, dan Paris Simple 
  2. Cara Pakai Jilbab Modern (+Gambar, Video dan Keterangan)
  3. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple untuk Wanita Karir+ 
  4. Cara Pakai Jilbab Pashmina Kaos (Tersimple dan Tercepat)
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis
  6. Cara Pakai Pashmina Rayon dan Ciffon Kaos Modis
  7. Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna)
  8. Cara Pakai Jilbab Paris Segi empat (4)
  9. Cara Pakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru
  10. Video Cara Pakai Jilbab Segi empat (4) (Modern, Pashmina, Paris)
  11. Tips Menggunakan Jilbab Komplit
  12. Jilbabers ala Disney dari Ellend Muzakky 
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top