Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis+

Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis bisa dibilang buruan para hijabers yang lagi sedang belajar tutorial dan tips memakai jilbab atau kerudung. Sebab dengan model yang simple mereka bisa dengan cepat menggunakan dan melepas jilbabnya tanpa mebutuhkan waktu yang lama. Belum lagi, kalau Anda seorang wanita karir yang selalu diminta cepat dalam bekerja. Selama ini kita mengenal jilbab atau hijab atau pun kerudung sebagai alat penutup aurat saja, tapi dengan ditemukannya teknik dan cara baru memakai jilbab yang lebih modis, maka menggunakan jilbab tidak lagi terlihat membosankan bagi orang belum punya hidayah untuk mengenakannya. Berbagai model yang bisa kita pelajari agar style kita dalam menutup aurat tidak terlihat monoton. Hanya saja, dalam hal ini agama Islam mengatur bahwa menutup aurat selayaknya menutupi hingga ke dada. Mungkin ini yang banyak tidak disadari oleh para hijabers sehingga terkadang melilitkannya saja di lehernya.

Sebelum mulai belajar tutorial cara pakai jilbab di artikel ini, mungkin tak ada salahnya kalau kita tahu dulu apa pengertian jilbab menurut Wikipedia dan para pakar mode jilbab. Jilbab memang berasal dari bahasa arab yang berarti kain yang lebar atau lapang yang berfungsi menutup aurat wanita muslimah pada bagian kepala, leher hingga dada. Kecuali muka dan telapak tangan. Dalam Al-Qur’an telah digariskan rumusnya yaitu wajib menutupi hingga dada. Mau di model apa saja jilbab/kerudungnya yang penting menutupi sampai bagian itu.

Sebelumnya : Model Jilbab Dewi Sandra (Artikel, Gambar dan Video)

Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis

Cara Pakai Jilbab Pashmina chiffon
Cara Pakai Jilbab Pashmina

1.    Sebelum mulai memakai jilbab maka persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan, yaitu jilbab pashmina chiffon, jarum pentul, bros bunga, dan ninja untuk rangkapannya.

2.    Kenakan ninja atau penutup rambut dalam sebelum mulai pakai pashmina

3.    Selanjutnya, mulai gunakan jilbab anda dengan meletakkannya di atas kepala dengan posisi kain sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri agar hasilnya seimbang. Lihat gambar model di bawah.

Cara Pakai Pashmina

 4.    Ambil ujung sebelah kanan jilbab pashmina chiffon anda hingga ke sisi kiri kepala dan sematkan ujung hijab tersebut dengan memakai jarum pentul. Seperti style gambar di bawah.
 
Cara Pakai Jilbab kaos

 5.    Tarik ujung kerudung bagian dalam pashmina chiffon yang lebih panjang ke bagian daerah dada lalu angkat ke atas. Perhatikan gambarnya


6.    Ambil ujung kerudung pashmina yang lebih panjang yang berada di sebelah kanan sampai ke atas kepala dan rapikan posisinya serta pastikan kalau ujungnya bisa mencapai bagain samping kiri kepala atau dekat telinga. Dan jangan lupa beri jarum pentul agar tidak goyang di bagian atas dan sampingnya.

 
7.    Selanjutnya beri bross bunga dan sebagainya untuk lebih memperkuat posisi jilbab saat dipakai dan tidak goyang, sekaligus untuk mempercantik model jilbab anda.


8.    Dan inilah hasilnya jika cara yang dijelaskan bisa ditiru 100 persen. Semoga berhasil belajarnya.


Bagaimana Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis yang baru saja kita pelajari? Stylist dan modern kan modelnya. Jika ingin yang cara lain lagi kamu bisa mengunjungi beberapa artikel di bawah yang masih soal kerudung juga, semoga bisa tahu menggunakannnya juga, apa lagi yang berbahan kaos sepertinya patut anda coba juga karena beda bahan kadan beda juga cara pemakaiannya. Tapi tetap tergantung juga pengalaman anda dalam menggunakan penutup aurat selama ini. Dan saran saya lebih baik gunakan warna yang calm dan tidak terlalu mencolok agak tampak lebih simple dan cantik.

Baca juga cara lainnya :
  1. Video Cara Pakai Jilbab Modern, Pashmina, dan Paris Simple 
  2. Cara Pakai Jilbab Modern (+Gambar, Video dan Keterangan)
  3. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple untuk Wanita Karir+ 
  4. Cara Pakai Jilbab Pashmina Kaos (Tersimple dan Tercepat)
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis
  6. Cara Pakai Pashmina Rayon dan Ciffon Kaos Modis
  7. Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna)
  8. Cara Pakai Jilbab Paris Segi empat (4)
  9. Cara Pakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru
  10. Video Cara Pakai Jilbab Segi empat (4) (Modern, Pashmina, Paris)
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top