Cara Menghilangkan-Mencegah Batuk Segala Jenis

Musim hujan gini, cuaca nggak menentu, kadang terang, kadang juga petang. Kadang kena cahaya matahari, tapi terkadang kena air hujan. Ia nggak, hmmm hal ini sangat mempengharui kekebalan dalam tubuh kita. Kekebalan tubuh yang awalnya baik-baik saja. Tiba-tiba drob karena cuaca ini. Penyakit pun sedikit sedikit menyerang tubuh.  Bener nggak sih ?

Nah kali ini, karena berhubungannya dengan musim hujan, saya akan berbagi tips alami untuk menjaga agat tidak jatuh sakit. Terutama  yang akan saya bahas disini adalah bagaimana mencegah penyakit batuk.




Sebelumnya : Apotek Hidup, Tanaman Obat Agar Sehat dan Cantik
 
CARA MENCEGAH PENYAKIT BATUK

Memang banyak cara untuk mencegah maupun mengobati sakit batuk. Bahkan obat-obatan warung telah tersedia dirumah. Namun sobat, alangkah lebih baik ketika kita mampu menggunakan cara-cara tradisional untuk membasmi penyakit ini, maupun mencegah datangnya penyakit ini.

Oke batuk memang disebabkan karena adanya elergi dalam tubuh karena perubahan cuaca tersebut..
Batuk memang beragam jenisnya. Ada batuk kering, batuk basah atau batuk berdahak, dan batuk biasa

Nih beberapa tips untuk kamu mencegah datangnya batuk :

  1. Kamu harus pandai-pandai mengondisikan agar debu tidak banyak terhirup oleh hidung mu, karena debu dapat menyumbat saluran pernafasan sehingga membuat system pernafasan menjadi terganggu dan menimbulkan batuk
  2. Menghindari asap rokok, hal ini sama halnya dengan antisipasi kita untuk menghindari debu, karena tanpa kita sadari, hanya dengan menghirup sedikit asap rokok saja sudah membuat system pernafasan kita terganggu
    obat batuk
  3. Jangan terlalu emosi dalam pesikologis. Karena tanpa disadari hal ini dapat membuat kita mengidap penyakit batuk yang biasa disebut dengan batuk psikogonik.
  4. Menghindari makan dan minum yang dingin terlalu sering.

Sedangkan cara alami untuk menghindari batuk itu sendiri, yaitu dengan kita mengkonsumsi :
  1. Jeruk nipis dan madu, cara ini juga efektif untuk menyembuhkan penyakit batuk. Hanya dengan kita meminum perasan air jeruk nipis yang dicampur madu, minimal 2 x 1 hari dapat membantu memulihkan tenggorokan.
  2. Jahe, jahe termasuk obat herbal yang sering digunakan dijaman-jaman dahulu. Memang umbi yang satu ini memiliki banyak sekali manfaatnya, tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, ternyata umbi-umbian ini bermanfaat pula untuk menyembuhkan batuk, terutama pada batuk kering.
  3. Kunyit. Lagi-lagi tanaman yang tergolong sebagai umbi-umbian yang dapat menyembuhkan penyakit batuk ini. Memang umbi-umbian memilliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti halnya jahe. Kunyit tidak hanya berlaku sebagai produk kecantikan, tapi kunyit juga berlaku sebagai produk kesehatan. Yaitu dapat menyembuhkan batuk, serta meredakan asam pada lambug. Anda dapat mengkonsumsi kunyit ini dengan cara menyeduhnya seperti membuat wedang jahe. Dapat juga dicampur dengan madu. Agar lebih manis
  4. Dengan buah lemon. Lemon sangat memiliki kandungan vitamin C yang banya. Hal ini adalah salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan utuk penyembuhan batuk. Dengan adanya vitamin c berarti membantu system imunitas pada tubuh mengembalikan kekuatannya untuk meredam batuk yang ada. Sedangkan untuk pengobatannya kita dapat menjadikan buah ini sebagai jus lemon, untuk lebih nikmat, biasanaya saya lebih suka menambahkan madu pada jus itu.

Nah, mungkin itu sudah cukup berbagai cara alami mengobati batuk serta bagaimana cara mencegah batuk agar tidak datang. Meskipun musin penghujan semangat tidak boleh patah. Bukan berarti hujan kita takut sakit. Tapi justru itu tantangan untuk para pembaca agar lebih  berhati-hati dalam bertindak dan juga melakukan suatu hal. Semoga tulisan ini dapat membantu saudaraku semua untuk menyembuhkan batuk yang sedang agan derita semua. Semoga segera lekas diberi kesembuahan.

Selanjutnya : Radang Tenggorokan : Cara Mengobati, Penyebab dan Gejalanya
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top