CARA : Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik 2013 (Jiwa, Mobil, Kesehatan dan Pendidikan)

CARA : Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik 2013 (Jiwa, Mobil, Kesehatan dan Pendidikan) di sini berdasarkan publikasi dari sebuah majalah ekonomi ternama (Investor) yang telah dijelaskan pada halaman sebelumnya, di artikel : Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Konvensional) .dan Cara Memilih Asuransi. Mungkin selama ini kita hanya mengenal asuransi syariah Takaful karena memang perusahaan ini fokus pada jasa syariahnya, hanya saja kita juga perlu mengetahui bahwa tidak hanya itu, ada banyak sekali sekarang yang dulunya hanya konvensional sekarang membuka cabang yang khusus melayani nasabah muslim atau pun non-muslim tapi mau menggunakan sistem syariah, sebut saja Sinar Mas, Allianz, Prudential, PaninLife, Adisarana Wanaartha, Axa Mandiri dan lain sebagainya yang akan kita ulas satu persatu di artikel ini.

Sebelum lanjut membahas judul di atas, maka ada baiknya kita mengetahui dulu apa pengertian atau defenisi dari asuransi syariah menurut Wikipedia. Asuransi syariah (dalam pengertian yang mencakup Ta`min (memberi perlindungan dan rasa aman), Takaful, dan juga Tadhamun) adalah suatu ikhtiar saling melindungi atau mengamankan dan tolong menolong di antara sejumlah orang atau  kalangan lewat penyimpanan sejumlah uang dalam bentuk aset dan atau yang disebut juga tabarru` (dana kebajikan) yang memberikan pola pengembalian ketika mengalami resiko tertentu melalui perjanjian atau akad (dalam istilah ekonomi islam) yang sesuai dengan ajaran dan tuntunan syar'i.

Sebelum saya berikan daftar perusahaan asuransi syariahnya, maka ada baiknya anda tahu juga list perusahaan konvensional terbaik menurut versi majallah investor.co.id berikut ini sebagai bahan pertimbangan juga nantinya.
    asuransi syariah terbaik
  1. Prudential Life Assurance
  2. Axa Mandiri Financial
  3. Panin Life
  4. Sinar Mas
  5. Bina Dana Arta

Kelima daftar di atas dijuarai oleh Prudential Life sebab saat ini ia telah memiliki aset di atas 15 triliun Rupiah, suatu nilai yang sangat tinggi yang mampu menagalahkan semua pesaingnya seperti Axa Madiri yang nilai asetnya baru mencapai kategori antara 5 hingga 15 Triliun. Namun, sebenarnya penilaiannya bukan hanya pada nilai finansialnya saja, melainkan ada banyak pertingbangan yang dilakukan oleh Investor.co.id sehingga dapat diurutkan demikian, termasuk di dalamnya layanan klaim dan sebagainya.

CARA : Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik 2013 (Jiwa, Mobil, Kesehatan dan Pendidikan)

1.  Takaful
Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1994 dan kemudian terus berkembang hingga saat ini. Sebagai bukti terbaiknya adalah dimana ia telah berhasil memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2000 dari SGS JAS-ANZ, Selandia Baru pada produk umunya serta pada produk Asuransi Takaful Keluarga yang juga menjadi layanannya telah mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2000 from Det Norske Veritas (DNV), Belanda di tahun 2004. Dan selain itu kekuatan finansialnya juga menjadi penilaian penting dalam peringkat ini.

2.  Allianz  Syariah
Awalnya dikenal dengan produk asuransi umumnya, tapi kini telah mengembangkan sayapnya pada layanan berbasis syariah. Karena kerap kali mendapatkan penghargaan sebagai the best karenanya kami memasukkannya dalam peringkat ini. Selain itu, anda bisa melihat dari layananya yang fleksibel berikut ini : Bebas menentukan beragam cara pembayaran mulai dari bulanan, semester hingga per tahun, serta bebas menentukan nominal perlindungan jiwa sesuai dengan yang dibutuhkan. Sekalipun bukan lahir dari produk anak bangsa, namun produknya telah banyak melayani warga Indonesia saat ini. Selain itu produknya juga sangat flesibel karena menyesuaikan dengan penghasilan yang dimiliki nasabahnya, seperti produk Equity fund, fixed dan balanced fund.

3.  Asuransi Prudential Syariah
Berdiri sejak tahun 1995 dengan berkomitmen memberikan perlindungan terbaik pada nasabahnya membuat bisnisnya mendapat sejumlah penghargaan bergensi, seperti mendapat penghargaan dalam kategori kelas menengah terbaik di bidang asuransi pendidikan pilihan konsumen yang diselenggarakan oleh SWA dan Inventure dan juga penghargaan "Digital Brand 2013" dengan peringkat 1 dalam bidang Asuransi Jiwa yang diselenggarakan oleh InfoBank dan banyak lagi lainnya yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih jasanya.

Baca juga : 5 Situs Pendidikan di Indonesia

Demikian pemaparan kami tentang peringkat - CARA : Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik 2013 (Jiwa, Mobil, Kesehatan dan Pendidikan) - di Indonesia tahun 2013 ini. Semoga dengan ini bisa menjadi rujukan anda dalam memilih partner asuransi yang terpercaya. Intinya sebenarnya adalah layanannya. Jika satu persoalan ini cacat maka jangan sekali-kali bergabung sebaik apa pun alasan dari egennya, karena akan menjadi persoalan di kemudian hari ketika terjadi klaim atas hak yang seharusnya diterima, demikain juga pada asuranasi kesehatan syariah. Perlu juga diketahui kalau selanjutnya kami juga akan menulis artikel tentang investasi syariah, sinar mas, asuransi kesehatan takaful, bisnis online syariah, dan lainnya. Untuk itu teruslah berkunjung kesini. Baca juga CaraMaster lainnya :
  1. Harga Mesin Kopi
  2. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  3. Harga Mesin Ayakan Pasir
  4. Harga Mesin Paving Block dan Batako
  5. Cara Menurunkan Berat Badan
  6. Cara Mendapatkan Uang Halal di Internet
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top