Batu Termahal di Dunia | CaraMaster

Batu Termahal di Dunia | CaraMaster ini merupakan release dari situs ternama yang mengklasifikasikan batunya dari segi harga dan kulitasnya yang sudah diakui para ahli batu di dunia.

Penyebab menjadi mahalnya sebuah batu ada banyak faktor yang mempengaruhi, di antaranya karena langka dan sulit ditemukan, memiliki kepadatan materi yang tidak seperti batu biasa lainnya, warnanya yang unik, memiliki nilai sejarah dan lain sebagainya yang bagi seorang kolektor adalah pantas dihargai mahal.

Bagi anda pecinta barang mewah, khususnya yang berbentuk batu maka ini tentunya sangat penting karena bisa menjadi rujukan anda kalau sewaktu-waktu keluar kota dan berada ditempat sentra penghasil batu mahal.

1.  Red Diamond

berlian batu termahal


Batu jenis berlian merah merupakan jenis yang langka di dunia, itulah sebabnya batu jenis ini menjadi incaran para kolektor ternama di dunia. Selain itu, bentuknya yang menawan membuatnya menjadi semakin mahal dan belakangan diketahui bahwa harga per karanya mencapai 2,5 juta dollar (bukan rupiah). Sungguh harga yang fantastis untuk sebuah perhiasan mewah.

2.  Blue Garnet

batu termahal


Batu mahal yang satu ini memiliki keunikan dan khas tersendiri, yaitu dimana batunya memiliki banyak warna di dalamnya, di antaranya oranye, merah, hijau, kuning dan lain sebagainya sehingga membuatnya semakin menawan apalagi dijadikan sebagai gantungan kalung di dada anda.

3.  Jadeite

batu termahal jadeite

Bentuk batu ini hijau dan sekilas hampir mirip dengan batu giok, tapi bukan. Keberadaannya yang perna menjadi fenomenal membuatnya menjadi semakin mahal yang mana diketahui bahwa harga perkaratnya 3 juta dollar Amerika. Dan sebuah berita yang dilansir pada tahun 1997 menyebutkan bahwa pernah terjadi penjualan batu jadeite seharga 9,3 juta dollar di Hongkong. Bayang kalau kira yang harus membelinya, mungkin menjual semua kerbau orang dikampung belum bisa menutupi harganya he he1

4. Serendibite

gambar batu mahal


Batu yang disebut-sebut berasal dari Srilangka ini juga memiliki harga yang cukup mahal, yaitu 2 juta dollar per karatnya. Bentuknya hitam menawan hampir mirip dengan batu berlian hitam yang juga menjadi primadona pencinta batu. Jika anda penyuka warna hitam mungkin kalau bisa dibeli akan sangat cocok dengan karakter anda.

Demikian sedikit ulasan soal batu termahal di Dunia yang bisa menjadi rujukan berbelanja dan koleksi anda. Baca juga Cara ekspor Impor Barang dan 15 Mobil Mahal dan Mewah
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top