Daftar Kode Bank di Indonesia Lengkap dari BI

Daftar Kode Bank di Indonesia Lengkap dari BI ini digunakan kaau anda mau melakukan transfer lewat mesin ATM. Umumnya jika anda menggunakan ATM yang berbeda dengan bank dimana tempat kamu terdaftar mensyaratkan sandi bank di bawah ini.

Cara mencari dan menemukan kode bank jika seandanya tidak ingin menggunakan sandi yang tertera di bawah gampang sekali. Jika sudah masuk ke halaman memasukkan angka atau nomor rekening tujuan transfer selanjutnya lihat menu disamping atau di bawahnya yang bertulisakan lanjutkan atau cari kode sandi bank. Nah, pada halaman berikutnya akan tertera banyak sekali kode bank, silahkan cari dengan melompat ke halaman berikut hingga ketemu.

Kode bank berfungsi agar pengiriman uang anda bisa terbaca oleh sistem itu sebabnya jika mengirim dengan kode atau sandi yang salah akibatnya uang tidak terkirim, atau mungkin lupa melihat petunjuk di layar mesin ATM bahwa anda diwajibkan memasukkan 3 angka sandi bank tujuan sehingga uang yang anda transfer atau kirim error dan batal.

Cara mengetikkan kode bank yang sudah ditemukan, apakah itu dengan melihat daftar di bawah ini atau dengan jalan mencari langsung di menu mesin ATM atau apa pun jenis banknya entah itu Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, Muamalat, Danamon, Permata, BII, Panin, UOB Buana, Lippo, Bank Pembangunan Daerah lainnya dan sebagainya, selnjutnya caranya : ketikkan 3 angka kode bank terlebih dahulu kemudian masukkan nomor rekening yang dituju setelahnya tanpa spasi kemudian tinggal klik lanjutkan.

Terkadang setelah memasukkan angka dari sandi bank yang diminta dan halaman selanjutnya muncul, biasa ada permintaan memasukkan nomor rekomendasi, sebaiknya itu ditinggalkan saja dan lanjut dengan mengkomfirmasi alamat, atas nama dan tujuan transfer apakah sudah benar atau tidak, jika sudah tinggal selesaikan prosesnya.

Daftar Kode Bank di Indonesia Lengkap dari BI

daftar kode bank
 
 
 
 
 
kode bank indonesia 





























Daftar Kode Bank di Indonesia Lengkap dari BI ini semoga bisa digunakan dan dijadikan sebagai rujukan setiap kali ingin melakukan transfer. sebaiknya jika belum paham caranya aagar menghubungi petugas atau satpam dan anda akan langsung di ajar, tapi bila susah mengerti langkah-langkahnya maka ada baiknya sementara waktu lewat teller saja dulu dengan datang langsung ke kantor banknya. Baca juga Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri dan Pengertian Broker
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top