Cara Membuat Es Krim/Cream mirip Walls/Campina (Resep)

Cara Membuat Es Krim/Cream mirip Walls/Campina - Siapa yang tidak suka dengan es krim? Pasti semua umur senang dengan rasanya. Ini karena pada awal penemuannya makanan ini memang diciptakan sebagai sajian kreatif oleh seorang raja di cina yang memiliki hobi eksperimen soal makanan yang bisa dinikmati banyak orang yang pada akhirnya ketemulah resep panganan dingin yang gurih dan lezat ini yang hingga kini dinamakan dengan ice cream untuk bahasa umumnya di seluruh dunia.

Banyak orang yang beranggapan bahwa bikin es krim harus mempunyai mesin dan mengeluarkan biaya banyak untuk bisa berhasil membuatnya. Padahal sebenarnya ada beragam trik yang bisa kita lakukan untuk ini yang sudah banyak dishare oleh koki di seantero daerah Indonesia.

Karakteristik  Es Krim

Es cream adalah sebuah panganan yang bentuknya beku yang dihasilkan dari produk jenis dairy yaitu krim (atau yang serupa), yang digabungkan dg berbagai perasa dan juga pemanis. Campuran tersebut lalu didinginkan dg mengaduk sembari mengurangi tingkatan suhunya untuk menghindrari terbentuknya kristal es yg besar. Tradisionalnya, umumnya dilakukan dengan cara suhu diturunkan dengan menempatkan hasil mix es krim ke dalam wadah yang disekitarnya ada campuran es yang telah dipecah-pecah dan juga garam dapur. Fungsi garam agar membuat air jadi cair dan dapat suhunya tetap tidak sampai pada titik bek.

Cara Membuat Es Cream


Di bawah ini adalah resep hasil kereasi SajianSedap dot com yang sudah dilakukan praktek sendiri sehingga soal berhasil tidaknya sudah dapat dibuktikan dengan jelas. Tak perlu khawatir soal takaran dan keakuratan langkah pembuatannya karena ini hasil sajian dari media bentukan Gramedia.

Di bawah ini kami pilihkan yang menggunakan Talas sebagai resep dasarnya.

cara membuat es krim
Takaran bahan dan cara pengolahan di atas sebisa mungkin dilakukan dengan tepat tanpa merubah prosesnya agar tidak terjadi kesalahan.

Baca juga : Cara Membuat Roti Tawar dan  Cara Install Android untuk Komputer

Tips Bikin Es Krim

  1. Untuk hasil maksimal agar gumpalan dan kelembutannya bisa menyerupai es krim campina dan yang terkenal lainnya maka lakukan proses pengadukan minimal 3 kali yang diselingi dengan memasukkannya ke freezer setiap kali selesai diblender.
  2. Jangan langsung menumpahkan gelatin bubuk atau pasta pada campurannya, tapi usahakan larutkan sampai halus betul baru dicampur agar tidak menggumpal. Untuk membeli gelatin bisa didapatkan di toko bahan kimia atau kue. Ushakan pilih yang halal dari nabati, jangan dari hewani karena bisa saja dari babi.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top