Cara Merubah URL Fanpages Facebook Tanpa 'Page' Setelah Domainnya

Cara Merubah URL Fanpages Facebook Tanpa 'Page' maksudnya di sini adalah mengganti alamat link fb yang di antarai tulisan 'page' persis setelah domain utama fb. Misalnya saja alamat yang sekarang adalah https://www.facebook.com/pages/Download-Gratis/ kamu bisa ganti jadi https://www.facebook.com/download-gratis/ tanpa ada kata perantara yang mengapit antara nama yang telah anda pilih.

Sedikit intermezo sebelum ke pembahasan inti kita. Fanpage fb sekarang bukan lagi sekeder untuk eksis di dunia maya tapi sudah merambat pada kebutuhan bisnis dan promosi produk oleh banyak perusahaan besar, dan bahkan saat ini halaman facebook seperti diperjual belikan dengan harga yang selangit, apalagi kalau sudah mendapat ratusan ribu like, gak kebayang deh harga dan orang yang antri menawarnya.


Manfaat Alamat Fanpage Facebook

Pertanyaannya, kenapa para pemilik brand saat ini berlomba-lomba memiliki fanpage fb dengan like ribuan. Ini karena jika mempunyai fanpage akan memudahkan bisnis berkembang dan diketahui ribuan orang dalam waktu kurang 1 menit. Kok bisa ya? Ya karena setiap orang yang telah meng-klik 'Like' pada halaman fb-mu, apakah itu lewat blog ataupun langsung ke profil produkmu di facebook, maka setiap kali kamu melakukan update pada akunmu maka ribuan liker mu akan membaca apa yang kamu share, terlebih lagi kalau dilinkkan ke artikel blog.

Sebelum lanjut, Baca dulu Cara Daftar FB dan

Cara Merubah URL Fanpage Facebook

Di atas tadi cuma perkenalan saja, sekarang kalau kamu sudah sedikit paham apa funsinya, selanjutnya mari kita mulai merubahnya biar semakin keren dan lebih SEO Friendly ;

1. Masuk dulu lah ke akun fb mu alias login.

2.  Jika sudah buka halaman ini di tab lain : https://www.facebook.com/username/ (Maaf, silahkan diketik sendiri di browser)

3.  Setelah masuk ke halaman tempat mengubah link fb-mu maka tinggal kamu isi kolom yang bagian kedua di bawah yang judulnya "Buat alamat web facebook anda'

4.  Pilih di antara fanpage kamu yang sudah dibuat sebelumnya.

5.  Ketik kata yang sesuai dengan keinginanmu.

Tips Mengganti URL Link Halaman Fanpege FB

Biar sukses bukan dari segi perubahannya saja, melainkan pada peringkatnya di mesin pencari google dan tampilannya yang 'eye catching', maka ada beberapa tips yang harus kamu praktekkan berikut :

1.  Paling baik kalau sesuai dengan tema yang kamu targetkan agar mudah ditemukan lewat mesin pencari.

2.  Jangan menggunakan spasi sama sekali jika seandainya fan page kamu menggunakan 2 kata.

3.  Jika nama yang kamu inginkan sudah digunakan maka usahakan cari alternatif dengan menambahkan titik (.) di ataranya atau juga nomor setelahnya.

Kalau sudah tahu caranya dan berhasil merubah url fanpage kamu, sebagai tanda syukurnya alias terima kasih, jadi sudilah kiranya link blog ini dipromosikan di halaman update fb mu biar lebih bejibun lagi orang yang dapat manfaat dari blog sederhana ini.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top