Resep Cara Membuat Macaroni Schotel+

Macaroni Schotel - Ini merupakan salah satu makanan modern, resep dan cara membuatnya pun tidaklah sulit. Bagi anda yang pemula dalam hal memasak juga tetap bisa mempraketekkannya di rumah.

Bagi yang belum pernah menggunakan bahan ini tentu belum paham apa itu makaroni dan bagaimana bentuknya. Tapi saya kira anda sendiri sebenarnya sudah sering memakannya, hanya saja tidak pernah terpikir kalau itu adalah mcaroni. Bentuknya kadang dibuat beragam, tapi yang sering digunakan adalah yang seperti pipa dipotong-potong dan sedikit agak melengkung. Teksturnya keras kalau belum terkena air, tapi bila terendam air sedikit saja akan mudah lunak.

Ragam Olahan Macaroni

Sebelum lanjut ke isi inti artikelnya, sedikit kami jelaskan soal aneka kue dan masakan dari bahan makaroni. Bentuk bahan dasar macaroni beragam sekali, selain dibuat seperti potongan pipa kadang juga dibuat seperti kerang, ulir, lidi dan lain sebagainya. Beragam makanan bisa dibuat dengan makaroni ini, di antaranya :

Kerupuk Makaroni

Pasti anda sering melihat ini, hanya saja mungkin tidak tahu kalau namanya sekeren itu. Rasanya beragam, ada yang dibuat pedas, manis dan juga campuran keduanya. Pengolahannya dengan cara digoreng.



Sup Macaroni

Saya pribadi juga belum lama tahu kalau sup yang ada campurannya bahan dengan bentuk pipa dan kadang juga seperti ulir baut itu namanya mas roni...etss....salah, Makaroni maksudnya. Kalau dikunyah agak kenyal dan langsung hancur dilidah.

sup macaroni

Macaroni Schotel

Nah ini pembahasan utama kita dalam tutorial ini. Beragam sekali bentuk yang bisa dibikin dengan panduan resep dasar di bawah. Ada yang dibuat talangan, dan juga dalam wadah mangkuk kertas aluminium.

Sebelum membaca artikel di bawah perlu kami sampaikan bahwa resep ini kami sadur dari web Sajiansedap.com jadi soal kebenaran dan keakuratan takaran bahannya tidak diragukan lagi. Secara, media tersebut adalah bentukan dari Gramedia yang sudah sangat terkenal.

Di bawah ini kami tampilkan langsung dalam bentuk gambar dari hasil screenshot sajiansedap dot com jadi tinggal anda ikuti langkah dan proses pembuatannya sesuai yang tertera.

macaroni schotel


Baca juga Cara Membuat Perkedel Jagung , Beragam Resep Menu Masakan Indonesia dan Resep Nasi Goreng Hongkong

Bahan tambahan yang sering digunakan dalam resep di atas adalah keju dan bawang bombay. Agar bagian dalamnya tidak terlalu padat dan agak bertekstur maka bawang bombay menjadi solusinya, selain menambah cita rasa makaroni yang anda makan. Sedangkan keju diperuntukkan untuk taburan atasnya.

Senang dengan resep macaroni schotel di atas? Bantu kami dengan share dan like lewat akun fb dan twittermu agar banyak orang yang bisa belajar dari tutorial ini. Lihat juga Resep Dunkin Donat
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top