Cara Tercepat Meningkatkan Ranking Alexa, Fantastiss!

Meningkatkan ranking alexa ada caranya agar bisa cepat dan mengalahkan banyak pesaingmu di mesin pencari, seperti halnya blog CaraMaster ini yang bisa melejit layaknya pesawat bermesin 'jet tempur'. Kurang dari 1 tahun sudah bisa mengerucut hingga di bawah 200ribu untuk penilaian global dan di bawah 3ribu untuk lokalnya. Mau tahu trik dan tipsnya? Mari kita belajar bersama.

Alexa memang sejak dulu sudah dikenal sebagai situs yang paling bonafide dalam hal layanan untuk mengetahui kehandalan sebuah blog dengan pesaingnya yang didasarkan pada ranking angka yang mereka buat berdasarkan algoritma mereka sendiri. Dan bahkan hingga sekarang tak ada website dengan layanan serupa yang dapat menggantikan ladang bisnisnya ini.

Hingga saat ini tak ada satu pun pakar SEO yang menyangkal bahwa dengan ranking alexa yang tinggi akan berpengaruh pada SERP artikel dalam sebuah blog pada umumnya. Itulah sebabnya mengapa banyak master begitu getol menyarankan agar melakukan optimasi.

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

Belajar dari pengalaman 5 thn bergelut dalam dunia blogging, rasanya begitu banyak ilmu yang saya serap dari berbagai ahlinya, luar dan dalam negeri. Tapi, dari semua yang disahare hanya ada beberapa yang menurut saya paling 'mandi' (artinya : ampuh dalam bahasa jawa), di antaranya :

1.  Alexa Senang Konsistensi

Menurut pengalaman dan yang paling disarankan adalah konsistensi. Yang dimaksud di sini adalah penambahan artikel secara berkala dengan rentan waktu yang tidak berbeda. Jika kamu terbiasa post 1 artikel per hari maka lakukan itu terus atau paling tidak 3 artikel per minggu sudah cukup. Bisa dibuktikan, pada blog saya yang sudah tamat riwayatnya, begitu saya tinggal dalam beberapa pekan saja sudah langsung merosot. Umumnya, yang terbukti paling bekerja dengan baik adalah kalau kamu mampu posting minimal 7 sampai 10 artikel per minggu. Selain itu panjang tulisan juga berpengaruh untuk bagian ini. Untuk itu kamu perlu tool penghitung karakter artikel.
cara meningkatkan ranking alexa

2.  Tools Alexa

Ini salah satu cara yang juga nendang' banget, yaitu kamu memasang di toolbar Alexa  browsermu, apakah itu Mozilla Firefox atau Google Chrome. Untuk prosesnya, silahkan kamu klik di pojok kiri atas icon browsermu kemudian masuk ke pengaturannya dan search di bagian AdOns-nya kata 'Alexa Toolbar' nah pasti kamu ketemu aplikasinya, tinggal install dan jalankan. Tapi kalau belum jelas, serching lagi aja di mesin pencari tipsnya.  Prinsipnya, kalau kamu memberi pasti kamu juga akan menuai. Begitu pula dalam hal ranking ini. Tapi tidak sesederhana itu kerjanya. Tehnik ini bekerja karena setiap kali kamu update artikel baru di blogmu menggunakan browser yang telah terhubung dengan alexa, maka secara otomatis crawl-nya akan menghitung aktifitasmu dan tentunya kamu akan terus mendapat poin setiap kali melakukan itu. Ya, kurang lebih seperti begitu deh.

3.  Klaim Blogmu di Alexa

Sebelum 'tanahmu' diserobot developer, segera klaim kalau kamulah pemiliknya. Maksdunya di sini 'blogmu'. Buktikan kalau kamu yang pemiliknya dengan mengukuti instruksi dari situs alexa langsung. Ini dilakukan untuk mempermudah akses robot alexa ke webmu dan mendapatkan prioritas lebih. Untuk tekniknya silakan kamu kunjungi layanannya. Tidak sulit melakukannnya, cukup isi data blogmu, lalu pasang ID Metanya di bagian < head > script templatemu.

Ada banyak sebenarnya tipsnya, seperti link building, komentar kesana kemari dan lainnya, hanya saja yang paling 'sesuatu' dan yang bisa bekerja cepat 3 trik di atas. Selama ini itulah yang saya praktekkan yang ilmunya saya dapatkan dari guru kursus seo saya. Kalau ada yang sepakat jalankan saja, tapi kalau ragu silahkan cari yang lain di 'rumput tetangga' yang lebih ijo'.

Bantu juga bro tambah likenya biar makin gampang promo artikel menarik dari blog ini, termasuk juga soal ranking alexa yang sedang kamu baca. Kunjungi juga cara download klo ada Adf.ly dan artikel kumpulan Cara Membuat
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top