Resep Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman penghangat tubuh yang paling digemari saat musin hujan yang dingin seperti ini. Kandungan dalam tanaman jahe yang panas dapat membantu tubuh tidak terlalu merasa kedinginan, karenanya jajanan pinggir jalan seperti ini semakin laris saja dikala matahari tak kunjung terlihat sepanjang hari karena cuaca yang tak bersahabat. Selain bahan utama tersebut ada juga yang lainnya yang akan kami jelaskan cara membuatnya secara lengkap di sini.

Artikel sebelumnya : Wedang Ronde Semarang

Cara Membuat Wedang Jahe


Di bawah ini kami berikan jenis bahan apa saja yang dipakai dan bagaimana proses pengolahannya hingga bisa dihidangkan untuk tamu dan keluarga. Sekalipun simple kalau belum pernah mencoba sebelumnya bisa saja rasanya tidak akan sama dengan yang dijual, makanya perlu memperhatikan bagaimana langkah bikinnya berikut :


Jangan lupa : Buat Susu Kedelai

Tips

  1. Untuk hasil dan rasa jahe yang kuat, keprok atau tumbuk 2 hingga 3 kali jahenya (tanpa hancur) agar saat dimasak aromanya bisa keluar dengan sempurna.
  2. Gunakan susu putih untuk campuran hidangannya agar warnanya semakin terlihat menggoda dan kental.

Semoga wedang jahe ini dapat menjadi pengusir dingin yang menggigil ditengah keluarga yang sedang berkumpul bersama dirumah.  Baca juga Kumpulan Cara dan Resep Kami
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top