Cara Membuat Kue Pisang (Resep)

Resep/Cara Membuat : Kue Pisang. Dalam bahasa Indonesia kue pisang banyak namanya, di Makasaar di sebut dengan “Roko’-roko’ unti” atau kalau di artikan berarti ‘pisang yang dibungkus’ dan daerah lain pun memiliki penamaan yang berbeda soal kue basah yang satu ini. Bahan utamanya sudah tentu sesuai dengan penyebutannya, dan ditambah tepung beras yang telah dihaluskan dan diayak. Dan yang enaknya lagi karena dibungkus dengna daun pisang sehingga aromanya lebih khas.


Jgn lupa kunjungi jg : Resep Donat Kentang Empuk

Kue pisang rahasinya ada pada kualitas adonannya yang mana cara pengadukan hingga berbentuk pasta sangat menentukan. Jumlah santan dan jenis kelapa yang digunakan juga mempengaruhi, sebaiknya pakai kelapa yang sudah betul tua dan parut secara manual. Nah, berikut cara membuatnya :

resep cara membuat kue pisang

Pastikan bersihkan dulu daun pisang yang digunakan agar taka da debu atau kotoran yang menempel. Dan baiknya kupas kelapanya agar santannya putih dan hasilnya juga tampak bersih.

Pisang yang baik digunakan dalam pembuatan kue pisang ini adalah piang raja yang matangnya sudah sempurna, karena rasanya akan sangat manis jika sudah masak, terlebih lagi yang sudah sempurna kematangannya akan mempengaruhi rasa tepung berasnya karena cairan gulanya akan meluber dan memberi aroma tersendiri pada hasilnya. Ada juga artikel menarik : Cara Mengetahui orang Berbohong
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top