Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami (Pengalaman)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami mungkin jadi salah satu artikel yang paling banyak dicari di blog ini, terutama perempuan yang sedang menagalaminya. Jerawat memang datang secara alami, maka dari itu untuk menghilangkannya juga harus dengan bahan herbal yang tidak menimbulkan efek samping yang bisa saja merusak kulit wajah. Banyak pakar yang menyarankan soal bagaimana membasmi jerawat, tapi perlu diketahui bahwa tidak semua dapat kita gunakan karena persoalan penyesuaian dengan kondisi muka, kadang yang terlalu berminyak tidak akan sama perlakukannya dengan yang kering dan sebagainya.

Sebelum bicara apa obatnya dan bagaimana cara meramunya perlu diketahui juga kalau ini adalah penyakit klasik yang banyak faktornya dan untuk obat tradisionalnya sudah dishare di kesempatan sebelumnya, di antaranya :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Penyebab Berjerawat dan Bekasnya


Genetik

Faktor keturunan memang tak bisa dihindarkan, biasanya kalau antara bapak atau ibu anda memang sudah berjerawat sejak mudanya anda juga kemungkinan besar akan mengalaminya. Umumnya muka yang berminya akan jadi faktor utamanya, tapi juga kadang dari lapisan kulit bagian dalam yang mempengaruhi. Selain itu, pori-pori yang terlalu besar menajadi pemicu mudahnya kuman masuk sehingga sulit menghindari munculnya nanah pada permukaan kulit.
Darah kotor dalam lapisan kulit tertentu pada muka akan jadi salah satu pemicunya yang kadang juga jadi turunan dari orang tua pada anaknya.

Pola Hidup ini

Kalau kamu sering berolah raga dan berkeringat kemudian setelah itu membiarkannya saja tanpa dicuci kemudian tidur maka tak usah sibuk2 lagi mencari penyebabnya mengapa kamu berjerawat karena kebiasaan itu sedah menjawabnya. Selain yang langsung pada kulit muka, kepala yang berketombe juga perlu diperhatikan karena banyaknya kandungan minyak pada akar rambut akan merembes pada lapisan kulit wajah yang secara tidak langsung akan menimbulkan bibit bentol baru.
Solusinya sebaiknya rutinlah membersihkan muka setiap habis beraktifitas di luar dan membilas rambut dengan shampoo minimal 1 kali dalam 3 hari.

Menghilangkan Bekas Jerawat Obat untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Lemon Segar

Lemon disini kita belender hingga halus, lebih baik lagi kalau dicampur dengan madu. Buar menjadi seperti bubur dan tidak terlalu encer, setelah itu beri pada titik yang telah berjerawat dan sudah akan sembuh atau pun yang sudah lama. Diamkan minimal 30 menit atau paling baik dipakai tidur dan dibilas setelah bangun. Lakukan ini selama seminggu dan jika belum terlihat hasilnya coba cara ke dua di bawah.

Madu

Jangankan dokter, tuhan pun dalam kitab suci-Nya memberi kita sinyal bahwa ini baik untuk kesehatan, termasuk pada bekas jerawat yang menghitam. Hampir sama dengan yang pertama yaitu dengan menjadikannya masker. Baiknya beri pada yang terlihat menghitam saja setelah jerawatnya sembuh. Kalau bahan alami dan herbal ini digunakan terus menerus malah lebih baik dan tidak meninggalkan efek sama buruk sama sekali.

Putih Telur

Efek mengencangkan dan menumbuhkan sel kulit baru menjadi salah satu alasan banyak pakar kulit menyarankan menggunakan putih telur sebagai penghilang bekas jerawat. Banyak juga yang mencampurnya dengan madu dengan takaran berbanding sama lalu dengan ujung jari diolesi di bagina yang menghitam. Setelah bangun pagi bersihkan dengan air hangat. Tak ada efek samping untuk bahan alami ini, makanya digunakan secara rutin pun tak masalah.

Sebenarnya ada banyak cara dan bahan alami yang dishare di blog lain, tapi yang menurut pengalaman teman-teman saya ketiga obat di atas lah yang bisa bekerja dengan baik untuk menghilangkan bekas jerawat.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top