Cara Sederhana Menggunakan Internet Banking BCA

Menggunakan internet banking BCA ketika mengirim uang dengan menggunakan KeyBCA kadang akan sangat membingunkan bagi kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang sudah tua tentu akan sulit memahami langkah-langkahnya menggunakan ebanking bank BCA.

Nah, pada kesempatan ini, Cara Master akan sedikit berbagi soal tips mengirim uang atau transfer dana lewat ebanking BCA menggunakan KEyBCA. Tips ini tergolong sederhana tapi saya yakin akan lebih mudha dipahami.

Pertama login dulu ke akun BCA anda secara online dengan mengetikkan username dan password yang diberikan oleh teller saat pertama kali membuka rekening bank.

Selanjutnya, setelah login, klik menu “Transfer Dana” . Jika ingin mengirimi orang yang pertam akali anda kirimi uang tentu harus didaftarkan dahulu, disana akan terlihat pilihannya apakah ke rekening lain atau rekening BCA juga, tinggal pilih.

Nah pada langkah inilah tips pentingnya dan juga bisa dijalankan ketika akan melakukan transfer, yaitu:
key bca ebanking

Pertama kali saat akan mendaftarkan rekening tujuan, setelah memilih jenis rekeningnya, maka awali dengan memasukkan nomor rekning tujuan di kolom paling atas, nama bank dan cabangnya jika beda bank.

Tips inti cara menggunakan keyBCA : Di tahap ini yang ingin saya sampaikan adalah gunakan alat tersebut sesuai perintah di layar. Login dulu setelah itu lihat layarnya. Jika tertulis ‘Apply 2’ maka pada alat keyBCA-nya anda tekan angka 2 juga, maka akan muncul kode nomor  yang harus di input ke computer.

Jadi rumusnya, kalau yang dilayar computer tertera nomor berarti di alat keybcanya yang harus diketik nomornya, sebaliknya kalau di computer tidak tertera nomor tapi kolom kosong dan menampilkan nomor apply di sampingnya, apakah 1 atau 2, maka yang harus dilakukan menekan angka di alat keybca sesuai nomor apply yang diminta di computer, dan demikian seterusnya.

Wajib diketahui : setiap ingin menekan nomor apply lagi pada langkah selanjutnya maka wajib menekan tombol kembali dulu yang berwarna merah agar netral, baru kemudian menekan angka apply yang diminta. Jika tidak demikian maka cenderung akan salah dan bisa menyebabkan akun anda terblogkir

Demikianlah cara menggunakan keyBCA ketika akan transfer lewat internet banking bank BCA semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan langsung. Jika tidak paham silahkan hubungi teller BANK yang bersangkutan dan jangan minta orang lain yang membantu untuk menghindari kecurangan dan pencurian.  Baca juga Manfaat Minum Pagi Hari dan Daftar Kode Bank Indonesia
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top