Cara Praktek English Speaking (Bercakap) Yang Mudah

Salah satu cara membuktikan bahwa seseorang pandai berbahasa Inggris adalah dengan membuktikan bahwa ia bisa Speaking atau bercakap dengan bahasa asing tersebut. Itulah sebabnya cara Praktek English Speaking Yang Mudah ini patut anda ketahui agar tahu apa saja yang harus dilakukan agar dapat lancar melafalkan setiap kata dan kalimatnya tnapa terlihat kaku.

Jika nantinya anda merasa bahwa tutorial kali ini kurang membantu mungkin nantinya bisa menggunakan Ebook Full Conversation yang sudah dibahas di pertemuan sebelumnya. Dalam panduan speaking tersebut diajarkan bagaimana cara cepat dalam berbahasa asing tanpa harus ribet hafal Grammer dan Kosa Kata yang rumit dan berbelit. Intinya adalah praktek dan praktek.

Cara Praktek Speaking Bahasa Inggris


Apa yang anda baca di bawah ini adalah sebagian berdasarkan pengalaman penulis dan sebagian lagi dari beberapa teori yang sudah pernah saya ketahui dari guru bahasa saya.

Combining


Dalam bahasa indonesianya ini diartikan 'mencampur', maksudnya di sini adalah anda berusaha bercakap menggunakan bahasa inggris walau baru menghafal sedikit kosa kata atau vocabulary dengan jalan menggabungkan antara bahasa Indonesia dan Inggris sekaligus. Hal ini tak mengapa dilakukan karena bila ada yang belum kita ketahui artinya maka akan menimbulkan rasa penasaran dan membuat kita berusaha mencarinya di kamus, nah dengan jalan itu lambat laun akan semakin banyak kata yang kita ketahui tanpa harus dihafal satu per satu. Artikel mengenai ini yang lebih lengkap penjelasannya sudah dibahas Disini.

Memorizing Centences


Kalau anda belum paham sama sekali soal apa itu Tenses, dan Structure lainnya maka disarankan untuk mulai dengan menghafal dulu kalimat yang ringan dalam bahasa Inggris yang sifatnya untuk kebutuhan percakapan sehari-hari, selanjutnya tinggal praktekkan pada teman yang anda temui, tak perlu malu yang penting anda bisa praktek dan semakin menambah kemampuan anda.

cara praktek bahasa inggris

Following English Club


Kalau di Makassar ada banyak sekali english club gratis yang berdiri yang mana sistemnya adalah para peserta melakukan diskusi pada suatu isu yang lagi hangat dibicarakan tapi dalam bahasa Inggris yang mana sebelumnya pula dibagi antara kelompok yang pro dan kontra, dan baru setelah itu dilakukan diskusi dengan masing-masing kelompok mengutarakan argumennya dalam bahasa Inggris.

Jika belum ada yang membuat group belajar praktek bahasa Inggris seperti ini, kamu bisa memulainya dengan mengajak teman ikut serta dan mengumumkannya lewat koran dan media sosial. Saya kira ini akan membuka peluang belajar yang lebih baik bagi banyak orang.

Itu saja tips sederhana cara Praktek English Speaking Yang Mudah yang bisa anda pelajari, silahkan buktikan dalam tindakan dan lihat hasilnya setelah 6 bulan kemudian.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top