Cara Menghilangkan Bau Ketiak (Tradisional vs Obat Kimia)

Cara Menghilangkan Bau Ketiak (Tradisional vs Obat Kimia) ini merupakan tips yang layak diketahui. Sebab selama ini kita pasti telah menggunakan salah satu dari bahan di atas. Obat tradisional yang alami berarti kita menggunakan bahan yang belum diolah dan diberi tambahan lain, sedangkan yang obat kimia bisa jadi bahannya dari bahan herbal tapi telah mengalami prosos kimia dan mendapat tambahan bahan kimia yang membuatnya tidak alami lagi.

Kita mungkin tidak tahu kalu sampai saat ini masih banyak sekali orang yang menggunakan yang bentuknya alami tanpa mengalami proses pabrik sama sekali, yaitu dalam bentuk aslinya langsung diterapkan pada ketiak yang bau sebagai obat untuk menghilangkannya yang akan kita jelaskan dibawah ini. Tapi yang menjadi alasan banyak orang lebih memilih obat penghilang bau ketiak yang dari produk pabrikan yang terkenal adalah karena lebih simple tanpa harus mencari kesana kemari bahannya karena ada banyak sekali minimarket yang menjualnya.

Nah, di bawah ini adalah 2 jenis obat penghilang bau ketiak yang bisa anda jadikan sebagai rujukan :

Obat Tradisional Penghilang Bau Ketiak.

Batu Tawas. Saya pribadi telah menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan dan menghindari munculnya bau pada ketiak ketika kita beraktivitas, khususnya ketika kita berkeringat. Adapun caranya, pertama anda harus mencari bahannya di pasar tradisional, tapi harus tahu kalau tawas untuk menghilangkan bau ketiak adalah yang warnanya bening dan jangan pilih yang warnanya putih seperti kapur serta usahakan juga pilih yang besar dan tebal karena ini menyangkut penggunaannya nanti.
ketiak bau

Setelah ketemu tawas yang dimaksud di atas selanjutnya tinggal bentuk dengan cara digosok-gosokkan di permukaan yang kasar, biasanya bagusnya di lantai yang terbuat dari semen yang belum di-aci dan masih kasar. Dan setelah dibentuk atau kadang juga dihaluskan bagiannya yang runcing, nah langkah selanjutnya sebelum digunakan sebagai penghilang bau ketiak maka anda harus menyiramnya dengan air panas. Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa gatal saat dioleskan di ketiak karena bisa jadi tidak steril dan ada kuman lain yang menempel.

Cara menggunakan tawas sendiri untuk menghindari ketiak bau saat berkeringat adalah cukup oleskan setiap kali habis mandi pagi dan sore, usahakan begitu selesai mandi dan badan masih basah sebelum menggunakan handuk langsung dioleskan karene dengan cara demikian butiran air yang masih ada dikulit ketiak akan membuat permukaan tawas meleleh dan menempel di kulit ketiak yang nantinya berfungsi menahan bakteri tumbuh saat kita berkeringat. Untuk itu ada baiknya disimpan dikamar mandi agar kita tidak lupa menggunakannya sebagai obat rutin penghilang bau ketiak setiap kali selesai mandi.

Saya tidak menyebtukan banyak jenis obat penghilang bau ketiak untuk yang jenis tradisional karena yang menurut pengalaman pribadi inilah yang paling ampuh. Dan bahkan merek terkenal sendiri menggunakan bahan ini dalam produknya, seperti Rexona dan lainnya. Sedang di makassar sendiri ada yang menyediakan tawas untuk menghindarai bau ketiak dalam bentuk bubuk.

Obat Kimia Penghilang Bau Ketiak.

Ada banyak sekali merek yang menawarkan untuk obat jenis ini, di antaranya yang saya sebutkan di atas, yaitu Rexona. Kelebihan dari bahan kimia ini adalah lebih simple penggunaannya. Hanya saja dari daya tahannya dalam menghindari bakteri tumbuh pada ketiak yang berkeringat yang merupakan faktor utama ketiak jadi bau tidak selama jika kita menggunakan tawas. Namun kelebihan lain yang dimiliki dari produk pabrikan adalah karena didalamnya sudah ditambahi parfum sehingga baunya yang harum dapat menutupi sekiranya obatnya tidak bekerja.

Mengenai harga, jelas yang menggunakan tawas lebih murah karena cukup beli sekali maka daya tahan pemakaiannya bisa mencapai 3 sampai 5 tahun, dengan harga tidak lebih dari 5ribu rupiah, bayangkan saja! Dibanding membeli penghilang bau ketiak yang bermerek pabrikan yang mungkin 2 - 3 bulan sudah harus beli lagi yang harganya tentunya lebih mahal.

Demikian Cara Menghilangkan Bau Ketiak (Tradisional vs Obat Kimia), selanjutnya kami serahkan pada anda pilihannya. Jika ingin murah dan khasiatnya lebih oke maka baiknya gunakan yang alami saja, tapi jika ingin lebih keren dengan tambahan parfumnya maka gunakan yang bermerek saja. Baca juga Tips Merawat Muka sesuai Anjuran Dokter dan Tanda-Tanda Kehamilan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top