Gejala Kanker, Penyakit Jantung dan Asam Urat

Gejala Kanker, Penyakit Jantung dan Asam Urat ini penting diketahui karena terkadang terjadi kompilasi dan ketiganya menjangkiti tubuh kita. Dengan paham apa saja gejalanya tentu akan sangat baik bagi kita dalam menghindari agar penyakit kanker, jantung dan asam urat dapat dicegah secara dini.

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sekarang ini dapat dihitung per menit orang yang meninggal karenanya. Ini disebabkan karena gaya hidup dan pola makan yang banyak dilakukan orang menyalahi dari yang seharusnya dianjurkan dalam dunia kedokteran.

Adapun penyakit jantung, selain karena faktor keturunan juga banyak disebabkan karena komsumsi makanan yang salah, salah satunya adalah karena kebiasaan merokok dan makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Selain itu malas berolahraga dapat menjadi penyebab utama menumpuknya lemak di sekitar jantung yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit jantung yang kronis.

Asam urat adalah penyakit yang paling sering dialami oleh semua kalangan dalam berbagai tingkatan ekonomi, umumnya gejalanya terlihat dengan kaki yang membengkak dan sulit berjalan. jika sudah demikian sebaiknya segera konsultasikan kedokter.

Sebelumnya, jangan sampai lewatkan baca ini : Endometriosis (Gejala, Obat, dan Penanganannya)

Gejala Kanker

Pada dasarnya penyakit kanker banyak sekali jenisnya, dilihat dari letak serangannnya pada tubuh kita, di antaranya adalah otak, kulit, tulang, payudara, paru-paru, serviks, leher rahim, dan lain sebagainya, namun secara umum ada beberapa yang bisa kita lihat tandanya:

Misalnya  saja pada kanker payudara kita dapat melihat pada adanya tonjolan di bagian payudara sekalipun kecil, atau terkadang sakit bila disentuh dan lainnya. Ini jangan dianggap sepeleh karena bisa jadi merupakan bibit dari kanker yang harus segera ditangani.

Untuk penyakit kanker paru-paru misanya jika terjadi batuk yang bercampur darah maka segeralah periksakan ke dokter dan lakukan cek lengkap. Selain itu batuk yang tidak kunjung sembuh jangan sampai disepelehkan dan dibiarkan begitu saja.

Atau misalnya saja pada kanker saluran kencing biasanya dirasakan sakit saat buang air kecil atau air seni yang keluar bercampur dengan darah. Maka jangan tunda dan langsung datang dan kunjungi dokter langganan anda untuk mengetahui secara pasti apakan itu bagian dari sakit kanker atau hanya gejala biasa saja.
gejala kanker jantung asam urat

Terkadang juga ada gejala kanker yang sulit dideteksi karena terjadi dalam organ dalam dan tidak terlihat, misalnya pendarahan pada rektum yang terjadi dalam organ dalam yang merupakan salah satu indikasi gejala kanker usus besar yang bisasa dialami para manula.

dan jika anda mengalami nyeri di bagian perut bersamaan dengan depresi maka itu juga wajib diperiksakan karena bisa jadi anda terkena kanker pankreas yang juga perlu dihindari.

Jika kulit mengelupas secara cepat dalam waktu beberapa hari perlu juga diwaspadai karena bisa jadi itu adalah kanker kulit yang seharusnya segera dihindari dan dilakukan antisipasi.

Dan masih banyak lagi gejala yang harus kita ketahui untuk paham apakah itu kanker atau bukan.

Gejala Penyakit Jantung

Dalam istilah kedokteran gejala umum yang diketahui adalah Angina  yaitu adanya rasa berupa nyeri yang jika ditekan di daerah bagian dada akan terasa. Selain itu ada juga istilah Aritmia yang biasa digunakan dalam menunjukkan suatu kondisi adanya gangguan pada irama dari jantung kita yang dapat mengakibatkan palpitasi atau terjadinya denyut pada jantung yang masuk dalam kondisi abnormal.

Gejala Asam Urat

Asam urat tinggi biasanya ditandai timbulnya sakit pada kaki. Di malam harinya, umumnya gejala dari asam urat pada kaki dapat dirasakan dengan persendian yang merasakan pembengkakan, lalu kemudian pada kulit terlihat merah atau kadang juga menjadi terlihat keunguan, dan juga akan terlihat mengilat. Kalau kulit yang kita rasakan pada persendian disentuh biasanya akan terasa agak hangat dan juga bercampur rasa nyeri. Umumnya gejala asam urat pada kaki ini terjadi di bagian ibu jari kaki. Tapi juga terkadang menyerang bagian telapak kaki, di pergelangan kaki, dan di daerah lutut.

Gejala  asam urat di daerah kaki yang juga dirasakan lainnya misalnya timbul rasa demam, dan juga dingin serta terlihat pada detak jantung yang berubah jadi cepat.

Demikian Gejala Kanker, Penyakit Jantung dan Asam Urat ini semoga manfaat. Baca juga Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Keputusan Grup Piala Dunia 2014
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top