Cara Mengobati Penyakit Diabetes, Gejala dan Pencegahannya+

Cara Mengobati Penyakit Diabetes, Gejala dan Pencegahannya+ ini penting sekali diketahui bagi siapa saja yang sudah menginjak usia di atas 40 tahun, tapi bukan tidak mungkin anda yang masih berumur di bawah standar itu bisa juga terserang diabetes yang menurut kami ketahui merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan namun hanya dapat dikontrol tingkat keparahannya. Jadi sebaiknya pola makan dan gaya hidup harus betul-betul dijaga agar sakit diabetes tidak merepotkan anda nantinya, khususnya kalau harus selalu suntik insulin setiap sebelum makan.

Perlu diketahui bahwa penyakit diabetes tidak hanya satu macam, secara umum ada yang bentuknya kering dan ada pula yang basah. Jika anda yang terkena yang efeknya menghasilkan luka yang basah maka anda harus sangat berhati-hati dalam mengontrol makanan dan aktivitas. Mengapa demikian, karena jika makan makanan yang banyak mengandung gula atau karbohidrat maka kondisi gula darah akan meningkat, dan dengan demikian jika mengalami luka sedikit saja akan sangat sulit sembuh dan bahkan akan semakin membesar, dan dibanyak kejadian bentuknya seperti luka membusuk, yang jika sudah sangat parah ada juga yang sampai tulanggnya terlihat dan lukanya dipenuhi ulat.

Berikut ini adalah beberapa keadaan yang disebut sebagai gejala dari penyakit diabetes yang berbahaya ini :

Gampang Lapar.

Jika anda sedikit-sedikit ingin mencari makan lagi untuk dikunyah maka perlu diwaspadai karena itu bisa menjadi salah satu gejalanya.

Penglihatan menurun

Terkadang kalau sebelumnya anda sudah menggunakna kacamata mines dan mengalami perubahan drastis dengan merasa kacamata tidak lagi berfungsi dengan baik karena semakin kabur maka itu juga bisa jadi gejala diabetes.

Sering buang air kecil

Adanya gangguan pada metabolisme tubuh membuat cairan dalam tubuh jadi tidak stabil sehingga harus dikeluarkan dalam bentuk kencing. Ini merupakan tanda yang paling sering dirasakan banyak orang yang sudah mulai mengalaminya.

Selalu haus dan ingin selalu minum

Terkadang untuk orang normal, minum air putih tidak terlalu disukai kalau bukan karena telah makan sesuatu atau untuk melepas dahaga saja. Tapi bagi orang yang sudah mulai terkena sakit diabetes  bahkan jadi menyenangkan karena efek dari sakitnya.

Sering merasa lelah

Bukan saja orang yang terkena penyakit berbahaya seperti AIDS yang mengalaminya, tapi bagi yang mengalami sakit diabetes juga akan merasakannya. Badan jadi tidak semangat dan malas beraktivitas.

Impotensi pada pria

Ini mungkin efek setelah anda betul-betul terkena sakit ini, tapi bila gejala biasa saja anda tidak ketahui dan bahkan sudah berlangsung lama, maka bisa jadi ketika anda mau berhubungan suami istribaru tahu kalau sakit diabetes atau masalah gula darah sudah menyerang anda.

Luka pada kulit tidak kunjung sembuh

Kalau merasa luka kecil yang anda rasakan tidak kunjung sembuh dan bahkan semakin membesar maka disinilah waktunya anda harus memerikasakan kesehatan diri ke dokter di rumah sakit. Banyak orang yang mengalaminya kalau ternyata lukanya yang tidak sembuh karena sakit diabetes tapi karena kurang pengetahuan jadinya diabaikan saja.

Jika salah satu saja gejala di atas anda rasakan maka tentunya harus melakukan periksa dokter, khususnya dengan tes darah dan urine agar kepastiannya apakah anda positif terkena penyakit diabetes  dapat diketahui.

Selain gejala, penyebabnya juga harus diketahui agar kita dapat berhati-hati dan menghindarinya :

Kerap Kali Stress

Sebaiknya mulai sekarang, seberat apa pun masalah anda agar dihadapi dengan bijak dan lapang agar hati bisa menerima dan direspon oleh pikiran dan seluruh oragan tubuh anda menjadi bugar. karena jika tidak maka sakit diabetes akan memeberikan anda efeknya.

PenyebabTimbulnya Penyakit Diabetes Melitus

Mengetahui penyebabnya berarti kita dapat dengan segera mengambil tindakan agar penyakit diabetes tidak berlanjut dan semakin parah, sekalipun keadaan demikian bisa dibilang terlambat, sebab butuh penyembuhan yang lama. Nah, berikut beberapa penyebabnya:

Kegemukan. Gemuk identik dengan banyaknya penumpukan lemak dalam tubuh dan dari keadaan inilah bisa berujung kepada penyakit diabetes karena seseorang yang berbadan gemuk akan banyak mengkomsumsi makanan yang tidak sehat, diantaranya makanan manis dan berkarbohidrat yang merupakan pemicu tingginya kadar gula dalam darah.

Tekanan darah tinggi. Ini bisa disebakan banyak makan yang mengandung garam dan lemak. efeknya akan membuat kepala sering pusing, selain itu juga bisa menjadi penyebab darah tinggi.

Pecandu rokok. Inilah salah satu aktifitas yang paling banyak menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya, termasuk kanker paru-paru dan diabetes. Kandungan dalam sebatang rokok tidak hanya memberikan kesenangan pada pemakainya, tapi lambat laun akan mengakibatkan kualitas kesehatan tubuh menurun.

Kolesterol terlalu tinggi. terlalu banyak makan makanan berlemak, seperti gorengan dan daging-daging akan menimbulkan penumpukan lemak yang pada akhirnya berkomplikasi menimbulkan sakit diabetes.

Sering merasa stres
. Dewasa ini masalah bisa datang silih berganti, kalau kita tidak  bisa menata hati dan melapangkan dada pada setiap masalah berat yang dihadapi maka efeknya akan membuat kita stress yang berujung pada kondisi tubuh yang menurun dan termasuk produksi insulin yang bermasalah dalam tubuh yang dapat menyebabkan diabetes melitus.

Mengnsumsi makanan instan. Sering makan produk pabrikan seperti mi instant dan makanan lain yang dalam kemasan berarti kita sering makan sesuatu yang takarannnya ditentukan orang lain, padahal dengan jalan demikian banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan, khsusunya jika kita makan produk makanan instan yang menggunakna pemanis buatan yang dapat menimbulkan tumbuhnya bibit penyakit gula atau diabetes dalam tubuh.

Selain itu ada banyak sekali aktifitas dan gaya hidup yang dapat membut timbulnya penyakit diabetes, diantaranya adalah suka ngemil, Sering mengkomsumsi gorengan, rutin minum teh manis, kurang istirahat dan tidur, jarang berolahraga, Menggunakan pil kontrasepsi bagi wanita, serign dalam ruangan dan jarang terpapa sinar matahari yang menyebabkan kesehatan tergangu,dan lain sebagainya.
cara mengobati diebetes

Adapun cara mengobatinya adalah

Banyak berolahraga. maka langsung atau tidak akan memperbaiki metabolisme tubuh yang menajadi salah satu penyebabnya penyakit ini. Jika olahraga sudah menjadi kegiatan rutin kita, apakah itu di pagi hari atau sore hari

Mengontrol berat badan. Ini adalah jalan yang tidak mudah kita lakukan karena setiap hari porsi makan harus kita awasi. Tapi dengan jalan inilah penumpukan lemak dan meningkatnya kandungan gula darah akan mudah kita kurangi yang dengan demikian diabetes jauh dari kita semua.

Sering beraktifitas. Ini bisa mencakup pengertian berolahraga dan juga tidak hanya berdiam diri di rumah menonton tv, main game, atau hanya tidur-tiduran saja. Jalan-jalan disekitar rumah tiap pagi dan sore juga akan sangat baik memperbaiki metabolisme tubuh yang dengan demikian penumpukan lemak dan penyumbatan pembuluh darah serta penumpukan kadar gula yang menjadi penyebab diabetes dapat kita hindari.

Melakukam diet sehat. Diet di sini bukan berarti makannya hanya sedikit tiap porsinya, tapi baiknya kita memilih makanan yang sehat saja dan mengurangi yang banyak mengandung gula dan karbohidrat seperti nasi dan gorengan. Untuk itu perbanyaklah makan buah dan sayuran yang segar.

Rutin mengecek kesehatan. Biasakan untuk melakukan general check-up agar anda tahu gejala apa yang belakangan ini timbul dan anda alami, termasuk gejala diabetes yang disebutkan di atas.

Perbanyak makan sayuran dan buah
. Sudah disinggung di atas, bahwa dengan mengganti kebiasaan buruk mengkomsumsi yang berlemak akan sangat baik dalam mengontrol kandungan gula dalam darah yang menjadi penyebab diabetes.

Masih ada banyak sekali sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk mencegah diabetes melitus datang, namun yang paling pokok sebenarnya adalah dengan menjaga jenis makanan yang kita makan setiap hari dan banyak melakukan olahraga agar penumpukan gula dalam darah dapat dikurangi dengan baik.

Semoga  Cara Mengobati Penyakit Diabetes, Gejala dan Pencegahannya+ ini bermanfaat. Quality time yang kita jalani setiap hari sebaiknya diisi dengan aktifitas yang bermanfaat dari pada harus duduk di depan tv yang bisa membuat penumpukan lemak pada tubuh yang pada akhirnya berujung kepada penyakit gula. Baca juga Cara dan Obat Sinusitas Alami dan Cara Mengetahui Gejala Kanker
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top