Model Baju Batik Berbagai Corak (Wanita, Pria, Couple, Muslim)

Model Baju Batik Berbagai Corak -  Batik merupakan bagian dari perjalanan sejarah Indonesia, itulah sebabnya ia dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh Unesco.

Seiring semakin berkembangnya mode di Indonesia, batik mulai dilirik sebagai salah satu pakaian yang berkelas dengan berbagai tingkatan kualitas. Saat ini  ada banyak sekali dilakukan pameran-pameran busana khusus batik untuk memperkenalkan berbagai model baju batik dan juga pakaian lainnya yang juga bercorak batik, baik itu celana, topi, baju dan bahkan sepatu dan sandal juga sekarang banyak menggunakan bahan batik atau motifnya yang diberi batik sekalipun tidak dalam bentuk kain.

Jika kita ingin mengenal sejarah dan beraneka ragam batik, maka Solo dan Pekalonganlah yang akan menjadi tujuan utama kita sebab kedua kabupaten inilah yang memplopori dan bahkan pusatnya berbagai model batik di Indonesia dan bahkan di dunia.

Sebenarnya lahirnya kebudayaan membatik oleh nenek moyang kita bukan hanya sekedar kebetulan dengan melakukan corat coret di atas kain dan akhirnya dibuat terus menerus hingga kini, melainkan ada filosofi tertentu pada motif yang diciptakan, di antaranya menyangkut alam, baik itu tumbuhan maupun binatang. Itulah sebabnya warna batik banyak menggunakan warna coklat, hijau dan warna lain yang menyesuaikan dengan alam. Dan bahkan disebutkan bahwa corak dalam batik banyak yang dibuat simetris dengan pertimbangan matematika sehingga ukuran dan posisi di tiap gambar yang dibuat pada baju batik sesuai dengan hitungan tertentu.

Model Baju Batik Berbagai Corak

Berikut ini adalah berbagai contoh gambar - foto baju batik dalam berbagai warna dan model yang bisa dijadikan sebagai referensi sebelum membeli atau mungkin mau mendesain sendiri motif baru yang lebih unik dan menarik.

Model Baju Batik Wanita

Hampir sama dengan baju pada umumnya tapi ini dibuat dalam bentuk corak batik yang lebih khas. Koleksi ini didapatkan dari berbagai sumber yang bisa anda jadikan sebagai pembanding dengan beberapa produk yang akan anda beli atau mungkin akan dibuak yang baru. Yang jelas baju batik untuk perempuan ini disesuai dengan kebutuhan wanita pada umunya, baik itu model maupun motifnya yang khas.

model baju batik hem

Model baju batik di atas nuansanya biru dengan motif besar yang mendominasi bagian bawahnya. Cocok dipakai untuk ke kantor dan acara resmi lainnya.

model baju batik wanita
 Desain batik di atas sebenarnya untuk copule atau pasangan cowok dan cewek, hanya saja untuk digunakan wanita saja dengan gaya demikian dan didominasi warna coklat pas untuk santai maupun acara resmi.

model baju batik muslim

Gambar model baju batik di atas bernuansa biru dengan tampilan modern dan modis. Karena bentuknya panjang atau dress sangat cocok untuk digunakan sebagai busana muslim untuk acara pesta maupun ke kantor. Padankan dengan kerudung biru juga tentu akan sangat menarik.






contoh baju batik perempuan putih




Model Baju Batik Pria

Batik untuk pria cenderung monoton, yaitu dengan model lengan panjang atau pendek. Adapun motifnya bisa sama dengan perempuan tapi terkadang ada sedikit perbedaan pada kecerahan warnanya.

Silahkan kunjungi halaman khusus mengenai : Gambar Model Baju Batik Pria Disini

Model Baju Batik Couple (Pasangan)

Baju batik Copuple atau disebut juga berpasangan. Ini biasanya dijual paket dan tidak terpisah. Jadi kalau mau membelinya harus barengan dengan suami atau istri anda. Model ini biasanya disamakan persis motifnya antara untuk wanita dan pria agar tampil matching jika digunakan saat menghadiri acara pesata.

Silahkan kunjungi halaman ini : Kumpulan Gambar Model Batik Copuple

Model Baju Batik Muslim

Berbeda halnya dengan batik umum, batik muslim lebih tertutup. Umumnya juga desainnya dibuat panjang agar aurat sesuai yang di ajarkan dalam ajaran Islam dapat terpenuhi.
Baca di sini : Model Baju Batik Muslim
Menarik bukan berbagai Model Baju Batik Berbagai Corak di atas. Semoga bisa menginspirasi anda dan membantu anda menemukan motif yang pas yang anda cari. Ada baiknya juga ketikkan kata kunci yang bebeda untuk menemukan ide lain soal ini. Baca juga Gambar Cowok Ganteng dan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top