Pengertian Ilmu Pengetahuan oleh Wikipedia

Pengertian Ilmu Pengetahuan oleh Wikipedia -  Ilmu pengetahuan atau sains adalah seluruh usaha manusia berakan dalam menemukan dan meningkatkan tingkat pemahamannya dari berbagai bentuk fakta dalam kehidupan manusia. Dasar-dasar ini dibatasi agardidapatkan suatu landasan yang sifatnya pasti. Ilmu pengetahuan dapat memberikan suatu kepastian dengan jalan membatasi suatu lingkup pandangan manusia.
pengertian ilmu pengetahuan

Ilmu yang dimiiliki manusia bukan hanya sekadar pengetahuan atau knowledge, akan tetapi ia dapat merangkum berbagai pengetahuan yang didasarkan pada teori yang telah disepakati dan bisa iuji dalam ukuran sistematik dengan menggunakan sejumlah metode yang sudah diakui dalam suatu bidang ilmu tertentu. Jika dipahami dari sehi ilmu filsafat, ilmu ada karena manusia berupaya berfikir lebih mendalam soal pengetahuan yang ia miliki. Ilmu pengetahuan juga merupakan produk dari yang disebut epistemologi.

Dengan kata lain, pengertian ilmu adalah segala pengetahuan yang telah diketahui kebenarannya dan dapat doikomsumsi oleh otak manusia dengan jalan deipelajari dan diamati. Namun, ilmu bukanlah hal yang statik melainkan dinamis pada bidang tertentu dan akan terus berubah tergantung keadaan dan kebutuhan manusia itu sendiri. Baca juga Pengertian Komputer dan Backlink Profil PR Tinggi dan  Pengertian Backlink
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top