Cara Desain Produk dan Jasa Penyedianya

Cara Desain Produk dan Jasa Penyedianya - Desain produk merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi sebuah perusahaan maupun organisasi ataupun yayasan dalam setiap menciptakan produk baru yang akan ditawarkan ke pasar guna memenuhi permintaan dan kebutuhan bisnisnya.

Pengertian desain produk sendiri bisa dalam dua sisi, yaitu desain produk dari produknya sendiri dan juga dari sistem yang akan dijalankan, termasuk juga dalam melakukan desain alat pemasaran seperti brosur dan materi iklan (Baca di sini : Iklan Gratis dan Berbayar Terkenal).

Desain alat marketing mencakup di dalamnya tehnik pemasaran. Seorang pebisnis harus bisa merancang bentuk dan taktik sales agar bisa menghasilkan banyak penjualan, untuk itu ia harus tau bagaimana celah dan solusi yang dihadapi di lapangan nantinya. Dan untuk itu harus dimulai dari desain produknya sendiri, apakah itu brosur, logo, kemasan dan lainnya.

Desain brosur juga tak kalah pentingnya dalam hal ini. Agar pemasaran dapat berjalan lancar, penyampaian produk harus mengena. Dan cara atau tipsnya yang selalu diajarkan adalah di antaranya menggunakan warna yang cerah, tulisan yang jelas dan jangan yang menggunakan dekorasi tulisan yang susah dibaca, serta kata-kata marketing yang menarik dan menjanjikan bagi calon pelanggan anda merupakan kunci dalam desain produk ini.

Beberapa software yang dapat digunakan untuk melakukan desain produk dan gambar brosur adalah :

Berbagai aplikasi disediakan di internet hanya saja yang paling terkenal adalah yang 2 di bawah ini. Anda bisa belajar langsung secara otodidak bagaimana cara penggunannya agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk melakukan desain produk sendiri.

Adobe Photoshop

Software yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terkenal untuk melakukan desain brosur karena kehandalan dalam berbagai tools yang disediakan dimana kita bisa membentuk apa saja atau karakter apa saja dan juga dengan pilihan warna yang lengkap. Akan tetapi, dibanding corel, photoshop jauh lebih unggul dalam hal edit foto sekalipun masih bisa digunakan untuk membentuk sebuah gambar produk.

CorelDraw
desain produk - logo kemasan


Untuk membentuk berbagai karakter hingga gambar produk dalam bentuk 3 dimensi corellah yang paling diandalkan. Ini karena toolsnya jauh lebih lengkap untuk membentuk berbagai bentuk gambar dan desain yang menarik. Selain itu pilihan berbagai format gambar untuk di save juga sangat beragam yang bisa menyesuaikan dengan desain produk yang anda inginkan.

Untuk melakukan desain produk dengan software di atas tidak perlu repot ikut kursus segala karena sekarang ada banyak sekali dijual ebook maupun buku untuk belajar sendiri secara otodidak tanpa guru. Silahkan saja searching di internet mengenai ebook tutorial belajar desain dengan software di atas pasti banyak yang menyediakan mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Tapi kami sarankan cari dulu yang gratis karena sekarang jamannya serba free yang semua jenis produk sudah banyak tersebar di internet.

Jasa Penyedia Desain Produk

Jika anda tidak mampu belajar cara penggunaan software di atas ada baiknya gunakan jasa saja. Ya, mungkin karena anda tidak punya waktu atau mungkin saja karena sudah malas melakukan pekerjaan detail semacam itu. Berikut ini beberapa yang bisa anda kunjungi.

1.  Jasa Desain Brosur

Untuk menghasilkan brosur yang menarik tentu harus di desain dengan baik dan dengan teknik khusus. Untuk itu anda harus bisa membuat perencanaan sebelum membuatnya. soal pembuatannya jika anda tidak sanggup memakai software si atas maka ada baiknya pakai jasa orang lain. Di antara yang kami rekomendasikan adalah simplestudioonline.com , percetakanjavaprint.com dan bursadesain.com Silahkan kunjungi situs di atas untuk menggunakan jasa mereka.

2.  Jasa Desain Kemasan

Jika anda punya produk yang mau dipasarkan secara profesional dan luas di seluruh indonesia baiknya buat kemasannya agar lebih menarik dan kami rekomendasikan ahlidesain.com

Ahlidesain.com tidak hanya menyediakan jasa desain kemasan produk tapi juga logo dan brosurnya sekalian. Dengan jalan ini anda tidak perlu repot mencari di tempat lain

3.  Jasa Desain Logo

Logo adalah alat pemasar yang ampuh dalam memperkenalkan brand usaha bisnis anda. Cara terbaik dalam mendapatkan jasanya adalah dengan memesan lewat sribu.com, terutama untuk yang 3 dimensi mereka ahlinya.

Ada banyak web dan jasa yang menyediakan layanan desain produk yang lengkap. Anda bisa mencarinya sendiri di google atau lewat koran lokal dimana anda bertempat tinggal. Baca juga Peluang usaha baru dari Google dan Pengertian Ilmu
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top