Toko Mebel Jepara Jati Murah Terkenal dan Ciri Khasnya

Toko Mebel Jepara Jati Murah dan Terkenal -  Siapa yang tak mengenal keunggulan dan kekhasan dari mebel Jepara yang sudah mendunia. Dalam keseharian masyarakat yang tinggal di kabupaten Jepara hampir 50% mengeluti pembuatan kerajinan dengan segala bentuk, baik itu meja, kursi, perabot rumah tangga hingga hiasan rumah yang unik dan artistik. Selain itu, pengalaman selama puluhan tahun menjadi kota mebel dan furniture membuat hasil karyany memiliki kualitas desain yang selalu bisa diunggulkan dari daerah lain.

Jepara merupakan kabuten yang terletak di daerah Jawa Tengah, kurang lebih 3 jam perjalanan dari kota Semarang jika ditempuh dengan bis.

Disebabkan karena begitu terkenalnya daerah Jepara sebagai penghasil Mebel dan furniture yang berkualitas sehingga banyak orang ingin datang kesana. Ada yang hanya sekedar untuk jalan-jalan, berwisata dan berbelanja, dan bahkan ada juga yang datang khusus untuk belajar cara dan teknik ukir pada mebel jepara. Keadaan tersebut akhirnya disambut oleh sebagian masyarakat Jepara yang memang sudah berpengalaman dengan membuat tempat kursus pembuatan ukir mebel khas Jepara.

Sebelum berkunjung ke toko mebel jepara yang murah yang kita maksud, maka ada baiknya tahu dulu ciri khas mebel Jepara dan keunggulannya :

1.  Tanpa Sambungan 

Untuk menilai asli tidaknya mebel yang anda beli dari Jepara maka perlu anda ketahui bahwa mebel Jepara yang berkualitas cenderung selalu dibuat dengan kayu yang tanpa sambungan dan utuh. Misalnya saja, meja. Furniture Jepara dari produsen yang sudah diakui kehebatannya tentu tidak akan membuatnya dengan beberapa helai kayu dipermukaannya melainkan langsung dalam bentuk utuh.

2.  Bentuk Ukiran

Sekalipun mebel dan furniture jepara terus dikembangkan untuk memenuhi minat dan terend pasar saat ini, tapi ada ciri khas ukirannya yang tetap dan bisa kita kenali, yaitu umumnya dirancang dengan tampilan prisma yang segitiga dengan tampilan melingkar dan juga berpecah menjadi beberapa tampilan lembar daun. Selain itu ukiran mebel jepara juga khas dengan jumbai yang mana terlihat ukiran daunnya mirip kipas yang terbuka yang ujung pada daunnya kelihatan meruncing. Dan khas juga biasanya ada tambahan ukiran buah yang berjumlah tiga hingga empat biji yang tampak keluar dari pangkal atau tangkai daunnya. Dan untuk menyesuaikan tempatnya biasanya ada tangkai yang memutar dan menjalar dengan berbagai cabang-cabang kecil yang menutupi permukaan mebel jepara sebagai khiasan untuk memperindah tampilannya.
toko mebel jepara

3.  Jenis Kayu Mebel Jepara

Dalam menjaga kualitasnya, umumnya pengrajin mebel dan furniture ukir jepara selalu menggunakan kayu khusus yang banyak ditemui di daerah Jawa Tengah, yaitu Jati, Mahoni dan Kayu Lapis. Kayu jati adalah jenis kayu furniture yang paling banyak digunakan oleh produk mereka. Ini karena jati dengan kualitas nomor 1 jauh lebih keras dan teksturnya lebih khas sehingga lebih mudah dalam penambahan ukiran di atasnya. Dan bahan kayu jati inilah yang hasil produknya lebih mahal dari yang lain. Dan adapun kayu Mahoni adalah jenis ke 2 yang digunakan oleh mebel Jepara. Ini dikarenakan dari segi kekerasan dan kepadatan kayunya masih kalah dengan kayu jati. Ciri kayu pilihan ke dua ini lebih ringan dan lunah sehingga mudah diukir. Dan terakhir adalah yang berjenis kayu lapis yang biasa digunakan untuk produk furniture yang kurang tambahan ukirannya.

Itulah sedikit pengetahuan soal ciri khas dari produk furniture dan mebel Jepara yang sudah dikenal banyak orang di seluruh Indonesia.

Selanjutnya untuk berbelanja anda bisa mengunjungi beberapa toko online mebel jepara yang kami rekomendasikan di bawah ini. tapi perlu diketahui bahwa kualitas dan kepuasan hanya akan anda dapatkan jika membeli secara offline karena anda sudah tahu pasti bentuk dan tampilan mebel yang akan anda beli. Berbeda kalau hanya lewat internet. Untuk itu, kami sarankan toko online ini hanya rujukan saja untuk kemudian mengunjungi toko aslinya yang offline.


Jatijeparamebel.com

Tampilan situs ini lebih sederhana dengan nuansa coklat yang disesuaikan dengna temanya sebagai penjual mebel jepara. Layanan dan produknya juga bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari jenis furniture jepara minimalis MPB, jati minimalis MRC hingga yang lainnya yang dapat berwujud berupa kursi, lemari, meja, hiasan, rak buku hingga yang sifatnya abstrak dan lain sebagainya.

Furniturekayujepara.com

Toko mebel ini bisa dibilang sudah sangat berpengalaman dalam melakukan penjualan furniture khas Jepara dengan berbagai jenis termasuk sofa khas jepara. Kririman produknya juga sudah sering dilakukan dengan menggunakan peti kemas ke dalam dan luar negeri untuk memenuhi permintaan konsumennya. Ada banyak sekali jenis kategori mebel yang mereka jual, termasuk di dalamnya  perabot rumah tangga, ranjang, kursi, meja dan lain sebagainya yang bentuknya lebih unik dan khas.

Jeparamebel.com

Ini juga salah satu acuan jika ingin membeli furniture khas Jepara. Berbagai pilihan juga sudah tersedia di dalamnya. Jika anda dari luar daerah tetap menerima pembelian dengan barang dikirim setelah terjadi transaksi.

Ada banyak sekali sebenarnya yang bisa kita bahas dalam artikel Toko Mebel Jepara Jati Murah dan Terkenal ini, seperti sejarah dan berbagai jenis furniture jepara yang bisa kita amati. Namun, apa yang sudah kami jelaskan di atas paling tidak sudah bisa mewakili apa yang anda cari, khususnya yang mau berbelanja secara online. Tapi seperti yang kami sebutkan di atas bahwa lebih baik berkunjung langsung dulu ketempatnya sebelum memutuskan membeli. Baca juga Harga Sofa Bed dan Ruang Tamu Murah Semua Merek , Cara Desain Produk dan Harga Indeks Furniture Indonesia
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top