Berbagai Kreasi Model Berjilbab yang Modis tapi Islami

Kreasi Model Jilbab ini penting bagi siapa saja yang gemar memakai kerudung setiap harinya, apalagi yang sudah menjadikan hijab adalah sebagai kewajiban baginya sehingga harus selalu dikenakan setiap harinya kemana pun dan dimana pun ia pergi.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi apa saja model jilbab yang layak kita gunakan dalam berbagai kondisi yang warnanya dan tampilannya pas sekalipun jenis hijab yang kita gunakan atau miliki sangat terbatas. Karena banyak yang bilang kalau mau cantik dan punya banyak kreasi dalam menutup aurat harus punya banyak stelan atau style yang tersedia di lemari, tapi ternyata tidak juga karena ini bisa disiasati dengan beberapa tips mengenakan kerudung yang akan kita jelaskan pada kesempatan ini.

Sebelum lanjut pada pembahasan ini ada baiknya membaca dulu beberapa artikel soal jilbab yang telah kita share sebelumnya yang jauh lebih lengkap dan bisa manfaatkan untuk kaitannya dengan tutorial ini :

  1. Video Cara Pakai Jilbab Modern, Pashmina, dan Paris Simple 
  2. Cara Pakai Jilbab Modern (+Gambar, Video dan Keterangan)
  3. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple untuk Wanita Karir+ 
  4. Cara Pakai Jilbab Pashmina Kaos (Tersimple dan Tercepat)
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Style, Simple dan Modis
  6. Cara Pakai Pashmina Rayon dan Ciffon Kaos Modis
  7. Cara Pakai Jilbab Paris (Satu Warna)
  8. Cara Memakai Selendang Panjang
  9. Cara Pakai Jilbab Paris Segi empat (4)
  10. Cara Pakai Jilbab Segi Empat Modern Terbaru
  11. Video Cara Pakai Jilbab Segi empat (4) (Modern, Pashmina, Paris)
Ada banyak sekali tips untuk cara memasang hijab di atas, tinggal anda pilih cocok dengan tutorial yang mana karena sebenarnya semua tergantung dengan kesukaan anda. Perlu diketahui pula bahwa Indonesia saat ini menjadi salah satu negara trenseter mode jilbab yang ditiru banyak negara lain, ini karena negara adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia sehingga berbagai kreasi dalam menutup aurat telah terlahir dari ide anak bangsa.

Kreasi Model Berjilbab dengan Koleksi Terbatas

Bagi anda yang pemula dalam menjadi hijabers tentu jumlah kerudung yang ada dilemari masih sangat terbatas, apalagi mungkin karena hanya membeli yang mahal saja sehingga untuk menambah jumlah koleksinya bertahap dan butuh waktu lama, sebut saja para artis yang biasa membeli jilbab dengan harga Rp.20 jt. Jika demikian halnya, maka ada baiknya ikuti tips berikut ini :

Kerudung Netral

warna jilbab netral

Netral di sini kita memilih warna jilbab yang tidak terlalu mencolok dan lebih lembut dan tidak memiliki banyak motif sehingga ketika dikenakan untuk warna baju apa saja tetap masuk. Untuk ini disarankan gunakan yang berwarna muda seperti coklat, biru dan putih. Kelebihan lain dari memasang penutup kepala dengan variasi ini adalah dimana penampilan kita masi bisa terlihat modis sekalipun mengenakan rok atau baju dengan warna yang tidak satu turunan.

Jilbab Hitam

jilbab warna hitam

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna hitam adalah warna yang paling pas untuk semua jenis warna. Kita bebas memadu padankan dengan berbagai jenis model dan warna yang berbeda. Dengan seperti ini kita tentunya tak butuh banyak koleksi untuk bisa tampil gaya. Jadi, mulai sekarang baiknya lengkapi juga jenis kerudung anda yang berwarna hitam agar sewaktu-waktu bisa digunakan untuk keperluan apa saja, termasuk ke pesta, kantor, kuliah atau kampus, ataupun untuk santai dirumah.

Hijab Simple

model jilbab simple

Makna simple di sini adalah cara memasangnya. Kalau biasanya anda harus melilit dengan berbagai model, di sini anda tak perlu melakukan itu, apa lagi kalau harus menyediakan perlengkapan seperti peniti, inner ninja dan brows, tentunya akan memakan waktu banyak sekali. Untuk itu, jilbab jenis kaos dengan model yang sudah jadi dan bisa langsung dipasang adalah solusinya. Ini bisa juga disebut dengan kerudung instan karena kita bisa mengenakannya dalam sekejap. Untuk keperluan mendadak ini penting sekali karena biasanya kita tak butuh waktu banyak untuk melilit dan sebagainya.

Jika gerah karena rambutmu selalu tertutup, sebaiknya baca juga Cara Mencegah Rambut Rontok
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top