Tips Mencegah Rambut Rontok - Sebelum Parah

Rambut rontok paling sering dialami oleh para pria yang sudah berada di atas di umur 30 tahun, namun tidak menutup kemungkinan akan menyerang juga pada semua umur di bawah standar tersebut. Efek paling umum dan yang menjadi momok yang paling dihindari adalah timbulnya kebotakan. Ini terjadi disebabkan karena tidak seimbangnya antara jumlah rambut yang rontok dan yang tumbuh dalam jangka waktu bersamaan. Sejatinya memang setiap hari ada pertumbuhan, namun jika dibiarkan begitu saja lambat laun akan terlihat pengurangan titik tumbuh helai demi helai yang akhirnya menjadi licin dan tak terlihat lagi. Untuk itu pada ulasan kali ini kami berikan beberapa tipsnya.

Kami sampaikan, sebelumnya telah ditulis Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat, nah jika anda sudah paham tips di bawah silahkan lanjut membaca halaman tersebut.

Cara Mencegah Rambut Rontok


Di bawah ini adalah beberapa dari sekian cara mengurangi kerontokan rambut agar persentasenya tidak terlalu jauh berbeda antara yang tumbuh dan yang hilang setiap harinya..

1.  Shampo

Jika membiarkan kulit kepala tanpa pernah diberikan shampo, apalagi anda orang yang paling sering berolahraga dan berkeringat, efeknya pada rambut akan sangat buruk. Karena keringat yang terjadi menyebabkan penumpukan kotoran di kepala yang pada akhirnya menjadi ketombe. Dan jika semakin menebal tentu efeknya akan mengurangi pertumbuhan rambut baru yang ujung-ujungnya membuat ketidak seimbangan antara pengurangan dan penambahan yang terjadi.

mencegah rambut rontok2.  Stres Berat

Kerja pikiran yang terlalu diporsi akan membuat diri anda tertekan dan stress, apakah itu karena masalah di kantor atau pun keluarga. Karena stess letaknya dikepala maka tentu akan banyak juga berpengaruh pada rambut. Dalam hal ini adalah akar rambut yang tidak kuat dan mudah lepas. Jika ini terjadi dalam waktu lama maka bisa dipastikan anda akan mudah mengalami kebotakan.

3.  Gaya hidup dan perawatan

Gabungkan antara kedua tips ini. Hidari sedapat mungkin aktifitas mengecat rambut dengan berbagai warna dan juga diet berlebihan yang efeknya pada asupan nutrisi yang kurang ke akarnya. Tapi sebaliknya, mulai dari sekarang banyak mengkomsumsi makanan bernutrisi dan melakukan perawatan alami. Seperti menggunakan tonik setiap kali habis keramas dan banyak menggunakan penyubur seperti lidah buaya, vco, kemiri dan lainnya. Jika tidak sanggup mengolahnya sendiri silahkan beli produk jadi yang banyak diiklankan di televisi, misalnya saja vitamin rambut yang dalam bentuk kapsul dan sebagainya. Baca juga jenis sakit perut dan pengobatannya
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top