Cara Memilih Hosting 2014-2015 dan Harganya

Cara Memilih Hosting - Hal yang paling penting dari sebuah website atau blog berbayar adalah hosting atau penyimpanan filenya. Jika kita sampai salah menentukan layanan perusahaan yang tepat untuk menaruh file kita tentunya akan berakibat pada performanya, misalnya saja hosting yang anda gunakan sering error, dijahili orang, atau pun mengalami suspend dengan alasan yang tidak jelas. Nah, masalah tersebut akan sangat menjengkelkan kalau seandainya kita sudah lama menggunakan service suatu perusahaan berbayar dan sudah bejibun data di dalamnya, karena untuk memindahkannya pada layanan lain akan butuh waktu banyak, belum lagi kalau tidak ada support dari adminnya, bisa peeening... kepala ini.

Berbicara soal hosting maka yang paling sering menjadi pertanyaan adalah space atau kapasitas dan bandwidth-nya atau data transfer yang disediakan tiap bulannya. Bagi blog pribadi atau personal tentu tidak terlalu butuh yang terlalu besar kuotanya, tapi bagi perusahaan besar sangatlah perlu dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan. Space adalah seberapa banyak jumlah file blog yang akan kamu gunakan dalam layanan hostingnya sedangkan bandwidth adalah seberapa banyak fasilitas lalu lintas kunjungan yang dibolehkan oleh providernya. Lalu sebenarnya bagaimana mempertimbangkan yang terbaik yang seharusnya kita gunakan? berikut ulasannya.

Sebelumnya :
Web Free Hosting Terbaik

Cara Memilih Hosting

Paragraf kedua di atas adalah hanya sedikit dari beberapa yang harus kita amati dan pikirkan sebelum menentukan hosting untuk blog atau website. Ada beberapa lagi yang perlu diperjelas agar yang kita pilih betul-betul tepat :

Kuota dan Bandwidth

Kami menyarankan gunakan yang memiliki jumlah standar agar anda tak perlu repot mengupgradenya lagi dikemudian hari. Untuk ukuran space yang standar untuk blog atau situs perusahaan disarankan minimal 1000 MB sedangkan bandwidthnya sebaiknya pilih yang unlimited agar dikujungi ribuan kali pun dalam sehari tak akan kena susupend dan tetap bisa dibuka.

Layanan / Service

Penyedia hosting berbayar yang paling baik adalah yang adminnya banyak dan online terus selama 24 jam selama 7 hari dan tak mengenal hari libur dan tanggal merah. Untuk membuktikannya maka cobalah kamu online pada jam 12 malam, kalau tombol chat onlinenya masih terlihat aktif dan bisa dihubungi tentunya pelayanannya nanti saat digunakan juga seperti itu. Tapi itu belum lengkap jika seandainya baru sales atau marketingnya yang online, sedapat mungkin perhatikan kalau tehnical supportnya yang juga stanbay karena berhubungan dengan costumer yang sewaktu-waktu menanyakan kalau ada masalah dengan hostingnya.

Testimoni Pengguna

Di sini kami menyarankan agar tidak membaca langsung dari website pemilik layanan hostingnya tapi usahakan untuk mencari di forum atau blog yang secara natural menulisnya. Kami sarankan menulis kata "kekurangan hosting .....(ketik nama penyedianya)" atau bisa juga kamu ganti dengan kata 'kelebihan' agar hasil pencariannya beragam. Karena saya pribadi telah membuktikannya, di situsnya dipuja-puja tapi ternyata setelah mengetikkan kata tersebut saya menemukan banyak sekali yang mengungkapkan komplainnya terhadap layanan hosting yang mereka gunakan. Dan bahkan yang dikatakan nomor 1 dan terbaik di Indonesia pun tak ketinggalan mendapatkan review buruk dari mantan pengguna layanannya. Tak perlu saya menyebutkan merek di sini, silahkan anda buktikan lewat mesin pencari Google.
Cara Memilih Hosting  terbaik

Ketiga tips di atas sangat perlu dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Jika kamu memang berniat membuat website .com yang sudah kamu prediksikan akan ramai dikunjungi selalu masuk halaman 1 Google. Nah, berikutnya kami direkomendasikan beberapa perusahaan yang layak dipilih sebagai hosting terbaikmu:

Jogjahost

Beberapa layanan sudah saya jelajahi dan yang menurut saya harganya paling bersaing adalah jogjahost. Sebab saya melihat untuk space 1000MB atau 1 GB dengan unlimited atau unmetered bandwidth cukup dibayar 25ribu saja jika memilih kontrak setahun. Tapi bila yang per 6 bulan dihargai 40ribu saja perbulannya. Saya kira ini sudah cukup untuk performa blog yang seo friendly dan sering masuk halaman pertama google. Sedangkan dari segi layanan adminnya saya juga sudah cek dan bahkan sampai jam 12 malam lebih masih stanby menjawab pertanyaan yang diajukan.

Qwords

Dari segi harga memang murah karena untuk kapasitas 1000 MB dengan bandwith tanpa batas dihargai cuma 17ribu per bulan (khusus untik paket personal). Sedangkan soal pengalaman dan terpercaya tidaknya tak perlu lagi diragukan karena pengalaman sudah hampir 10 tahun menjadi penyedia hosting berbayar. Soal servis adminnya juga sudah saya buktikan dan tetap online ditengah malam.

Rekomendasi Hosting Lain

Beberapa di bawah ini yang bisa anda kunjungi juga untuk membandingkan harganya. Kami belum sempat mereview secara lengkpa jadi kami hanya bisa menyebutkan alamatnya saja. Untuk kehandalan dan kekurangannya silahkan diamati sendiri:
  1. EAZYSMART
  2. QWORDS
  3. PASARHOSTING
  4. DAPURHOSTING
  5. PLASAHOSTING
  6. PUSATHOSTING
  7. RUMAHOSTING
  8. KOTAHOSTING
  9. JAKHOSTER
Ingat rekomendasi di atas bukan karena tujuan bisnis, saya sharing karena pengalaman saja dan mau berbagi buat teman2 yang sedang ingin membangun website atau blog berkualitas. Jika anda sepakat silahkan saja pilih dari 2 pilihan saya, jika tidak anda bisa mencarinya di artikel lain. Tapi kebanyakan yang saya dapatkan adalah karena tujuan afiliasi yang menginkan komisi dari setiap link yang mereka sertakan dalam tulisannya, itulah alasannya mengapa saya harus menulis tema Cara Memilih Hosting ini. Baca juga Cara Baca Manga Online
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top