Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Gurih dan Empuk

Perkedel jagung merupakan salah satu jenis perkedel yang disukai banyak orang, itulah sebabnya resep dan cara membuatnya banyak dicari di internet, termasuk di blog CaraMaster ini.

Jika ingin membuat perkedel maka segala bahan dan prosesnya harus sempurna agar dihasilkan rasa yang gurih sesuai dengan yang banyak dijual diwarung dan yang disajikan direstoran.

Sebenarnya banyak sekali jenis perkedel dengan bahan utama yang berbeda-beda, seperti jagung manis yang berwarna kuning sebagaimana yang akan kita terangkan di sini, kentang, dan lain sebagainya yang mungkin bisa anda kreasikan sendiri, seperti bahan tahu atau tempe dan lainnya. Berikut tutorialnya :

Resep Praktek Buat Perkedel Jagung

Di bawah ini adalah cara pembuatan yang kami sadur dari SajianSedap.com yang merupakan situs bentukan Gramedia sehingga lebih terpercaya karena umumnya telah dibuktikan sendiri hasilnya sehingga lebih layak dijadikan sebagai referensi terpercaya.

perkedel jagung

Baca juga : Cara membuat Macaroni Schotel dan Resep Membuat Roti Tawar dan Cara Mengatasi Gangguan Haid dan Harga Laptop Asus

Takaran dan jenis bahan perkedel di atas adalah resep dasarnya, jika anda sudah sering membuatnya bisa dapat juda dilakukan perobahan pada takarannya agar sesuai dengan lidah keluarga atau daerah anda, misalnya saja untuk orang Surabaya umumnya lebih senang yang agak asin, sedang orang Jogyakarta / Jogja jauh lebih senang kalau agak manis dan daerah lainnya yang tentunya punya kekhasannya sendiri.


Tips Bikin Perkedel

  1. Pilih jagung yang masih segar dan baru dipanen agar rasa manis asli dari jagungnya tetap terasa.
  2. Sertu jagung menggunakan pisau tajam dengan sebelumnya tiap baris jagungnya di garis menggunakan pisay hingga tampak terbelah dua agar hasilnya tidak terlalu halus dan tidak juga terlalu kasar.
  3. Letakkan perkedel yang telah digoreng di atas kertas koran agar kandungan minyaknya berkurang.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top