Contoh Surat Resmi : CaraMaster

Contoh surat resmi bisa dalam banyak bentuk tergantung untuk tujuan apa dan instansi apa yang akan mengirimkan surat dan kepada siapa ditujukan. Yang pastinya surat tersebut dapat difungsikan sebagai pemberitahuan atau alat berkomunikasi dengan sekumpulan orang atau organisasi tertentu yang berkepentingan atau yang menjadi partner dari instansi atau perusahaan anda.

Komponen yang harus masuk dalam membuat alat comunication seperti ini diantaranya : Kop yang menuliskan nama dari perusahaan atau sekolah, penomorannya sesuai urutan keluarnya, lampiran surat kalau ada, hal yang memuat tema atau dalam rangka apa dibuat, tanggal, alamat tujuan, salam sebagai pembuka dari isi yang akan disebut di dalamnya, isi yang memuat info intinya dan penutup yang biasanya berisi terima kasih atas perhatian dan kerjasama pembacanya.

Contoh Surat Resmi Instansi dan untuk Umum


Berikut merupakan hasil posting dari contohnaskahdrama.com yang kami bantu publikasikan agar lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkannya untuk ditiru dan diterapkan sendiri. Sebelumnya thanks buat adminnya ya, izin nyundul gan! Pastinya kata2 baku bisa ditambah jika ada yang terasa kurang lengkap dan agar apa yang kamu buat lebih sempurna.

Contoh Surat Resmi


Sharing contoh surat resmi ini bisa dicopy atau disebarluaskan tanpa ada syarat sama sekali, kecuali kalau teman2 mau mencantumkan link aktif dari alamat url ulasan ini. Punya facebook atau jejaring social lainnya? nah cocok banget dah tuh untuk update dengan tauran artikel ini. Di pertemuan selanjutnya akan ada model lain dari tema ini, misalnya untuk sekolah, organisasi dan lainnya yang selalu melakukan aktifitas ngirim tanpa elektronik.

Lanjutkan baca : Cara Mengatasi Rambut Rontok
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top