Rambut Rontok, Cara Alami Menyembuhkan dan Merawatnya

Menyembuhkan dan Merawat rambut rontok tidaklah sulit dan bahan yang dipakai juga bukanlah yang susah dicari, hanya saja sekarang yang akan diajarkan di sini dari tanaman herbal yang sudah terbukti dan saya pribadi telah merasakan khasiat dari beberapa yang akan disebutkan di bawah.

Rambut rontok kebanyakan disebabkan oleh ketombe yang menebal di kulit kepala yang mengakibatkan akarnya tidak subur dan mudah lepas dan bahkan kebanyakan yang baru mau tumbuh harus jatuh satu persatu karena efek minyak pada ketombe tersebut. Oleh pakar sangat disarankan untuk selalu melakukan keramas, tapi tidak semudah itu, ada beberapa tips yang perlu juga diketahui. Tapi semua itu kadang dipengaruhi oleh model atau karakteristiknya

Cara Alami Menyembuhkan dan Merawat Rambut Rontok

Mungkin saja sering kamu lihat tanaman atau buah ini, tapi yakin saja anda belum pernah mencobanya. Dengan sedikit langkah ringan sudah bisa dipakai dan dirasakan khasiatnya. Berikut yang kami maksud :

1.  Kemiri

Ini bukan saja untuk bumbu dapur, saya sejak masih sekolah yang setara dengan SMA pernah disarankan sama senior biar bisa tumbuh jenggut dan cambang dengan cepat, sekalipun sekarang sedikit agak menyesal karena harus rutin memotongnya tiap minggu.

Penggunaan kemiri dengan cara dibakar di atas api langsung dan bukan baranya saja. Biarkan sampai gosong betul dan mengeluarkan minyak. Nah, hasil tersebut setelah dingin oleskan di bagian yang diinginkan cepat tumbuh dan terhindari dari masalah di atas. Ini tidak ada efek sampingnya, gunakan tiap malam sebelum tidur dan bersihkan di pagi hari. Sola bantal kotor karena ini silahkan cari sendiri solusinya, entah dengan ditutup plastik atau koran dsb.

2.  Aloe Vera
cara menumbuhkan rambut rontok


Tak ada tips khusus untuk ini, kamu cukup belah daunnya dan lendir dalamnya oleskan di kulit kepala. Semakin rutin tiap hari akan lebih cepat terlihat hasilnya. Bukan cuma saya yang merekomendasikan tapi juga para ahli di bidang ini sudah sering berkoar2 agar menjadikannya terapi penyembuhan kondisi yang bermasalah.

3.  Shampo khusus


Di TV ada banyak yang menawarkan yang katanya baik untuk rambut yang rusak karena rontok dan mudah patah, tapi tidak semua demikian. Sy pribadi percara pada Head and Sholders karena yang sudah jelas2 selalu menjadi solusi terbaik dibanding merek lain yang pernah sy gunakan. Ini bukan karena dibayar atau alasan apa pun sy menyebutkan brandnya, tapi murni karena pengalaman.

4.  Selanjutnya.... Cara Menumbukan Rambut jika sudah paham ulasan di atas. 

Kalau mau yang lebih khusus bisa pakai Natur sebagaimana yang diiklankan yang bintangnya Agnes. Memang kandungannya khsus untuk itu jadi akan jauh lebih baik kerjanya dari pada yang tidak fokus dan tidak spesifik.

Tips Merawat

  1. Pastikan selalu keramas setiap selesai beraktivitas yang menimbulkan keringat agar akar tambut tidak tertutup oleh penumpukan minyak yang merupakan cikal bakal terjadinya ketombe yang ujung-2-nya akan timbul persoalan di atas kalau dibiarkan.
  2. Kurangi menggunakan penutup kepala karena pengaruh pada pertumbuhannya.
  3. Setiap kali menggunakan shampo maka lakukan secara doble yaitu diberi terus dibilas dan beri lagi shampo dan bersihkan seperti semula. dengan ini akan dihasilkan pembersihan yang masimal.

Cara alami mengatasi rambut rontok di atas simple, tapi kalau ditanya apakah terbukti atau tidak, jawabannya sy pribadi sudah menggunakan dan bisa dilihat hasilnya hingga kini, brewok dan kadang makin jelek karena semakin tidak terkontrol tumbuhnya he he.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top