Resep Cara Membuat Donat Empuk J.Co dan Dunkin

J.Co dan Dunkin Donat sudah terkenal empuk dan bahkan banyak sekali yang mau menirunya biar bisa terkenal dan enak seperti itu, makanya salah satu raja dan ahli kuliner memberikan bocoran resepnya biar semua bisa membuka bisnis donat yang sukses seperti mereka. Rahasinya sebenarnya hanya ada pada 3 point penting, yaitu pada jenis dan takaran bahannya, proses bikinnya, dan juga pada pemberian toppingnya sehingga tampak persis dengan aslinya. Jika mau belajar yang lain bisa lihat Buat Cake Ulatang Tahun

Kalau ketiga tips di atas dilakukan dengan sempurna maka bukan tidak mungkin anda akan bisa berhasil membuat merek baru tapi dengan rasa yang sama dan lebih banyak peminatnya. Namun pastikan juga variasi berbagai jenis agar orang mempunyai banyak pilihan dan semakin betah bolak balik ke toko kuemu. Dari pada penasaran lebih baik mulai praktek catatan sajiansedap.com yang master bagi di halaman ini :

Resep Cara Membuat Donat

cara membuat donat empuk J.Co dunkin


Tips Empuk

  1. Gunakan terigu yang masih baru, jangan yang sudah terbuka dan sdh didiamkan beberapa hari. Akan sangat berpengaruh pada pengembangan adonan saat di didiamkan beberapa menit.
  2. Lakukan 2 kali pross pembentukan. Awalnya buat adonan donatnya, setelah itu bentuk dan diamkan 10-15 menit atau mengembang sempurna, selanjutnya pipihkan dan lubangi lalu bentuk seperti semuala dan diamkan lagi 30 menit.
  3. Pilih minyak yang kental atau padat agar hasilnya lebih garing.
  4. Agar lubang donat yang dibuat bisa sempurna seperti J.co dan Dunkin maka bisa dilakukan dengan menggunakan sumpit. Caranya, di awal tidak perlu dilubangi terlalu besar, nanti saat digoreng baru dibetuk dengan cara masukkan sumpit dibagian tengahnya dan goyangkan berputar hingga jadi sesuai yang diinginkan.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top