Cara Mengirim Banyak File Sekaligus Lewat Email

Cara Mengirim Banyak File Sekaligus Lewat Email simple karena cukup skali klik langsung jadi dan sampai ke alamat email tujuanmu. Tapi bagi yang belum pernah melakukannya ini akan membingunkan layaknya angkatan 45 yang menggunakan HP modern. Tapi sebelum proses pengiriman tersebut ada tahap atau langkah yang wajib dilaksanakan untuk bisa sampai ke tujuan tersebut.

Kunci dari cara ini adalah file RAR atau ZIP, cukup blok semua file yang akan dikirim lalu seketikan akan ter-kompress semua dan siap dilakukan send dalam sekali step, kalau belum paham juga berikut rincian penjelasannya:

  1. Blok semua data yang akan dikirim, misalnya saja ada beberapa file MS Word yang sudah ready, maka baiknya buat folder baru dulu setelah itu simpan di situ.
  2. Jika sudah masuk dalam 1 folder, klik kanan dan pilih menu "Add RAR to 'namafilemu.rar'"
  3. Secara otomatis akan tersimpan dalam data dengan icon RAR berbentuk 3 tumpukan buku kecil.
  4. Lanjutkan dengan membuka email, lalu pilih 'Kirim....'
  5. Seperti biasa ketik tujuan atau alamatnya dan judulnya, sedang di bagian pengetikan isinya terserah...... Dan pada bagian bawah perhatikan akan ada icon seperti jepitan kertas yang kalau diletakkan kursor di atasnya akan tertulis 'Lampirkan File' tinggal klik dan cari rar yang sudah dibuat sebelumnya.
  6. Jika sudah ketemu, cukup akhiri dengan 'Send' dan selesai dach....!
Mulai praktek Cara Mengirim Banyak File Sekaligus Lewat Email di atas semoga membantu dan berhasil sesuai yang diharapkan. Pastikan logout jika berada di warnet agar tidak dibukan orang lain begitu anda meninggalkan komputer yang telah dipakai. Jangan lupa tutorial cara menerbitkan buku sendiri
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top