Cara Pasang Widget Google Plus (+) di Blogspot dan Wordpress

Cara Pasang Widget Google Plus (+) di Blogspot dan Wordpress hanya butuh kodenya saja kemudian tinggal tempel lewat pengaturan widgetnya. Kedua platform di atas tentu punya perbedaan mengenai langkah-langkahnya karena untuk wordpress sendiri diluar dari produk Google sehingga kita harus mensettingnya di luar kemudian memasukkannya lewat widget yang kita punya.

Kelebihan mempunyai akun google plus adalah karena setiap postingan artikel bisa langsung dishare secara otomatis, sehingga jika kamu memiliki ribuan follower maka akan jadi sumber trafik gratis yang tidak memerlukan optimasi sama sekali, selain itu url linknya di media sosial tersebut akan jadi penambah kekuatan backlink juga sehingga akan mempunyai fungsi ganda.

Pasang Google + (Plus) di Blogspot/Blogger)

  1. Pastikan kamu sudah login ke akun blogmu dan sudah terlihat dashboardnya.
  2. Lihat di samping kanan, plih tulisan 'Tata Letak' lalu klik lagi 'Add a Gadget atau Widget'
  3. Selanjutnya akan muncul banyak jenis widget tinggal cari yang bertuliskan 'Google + Followers New'
  4. Jika tidak ingin mengaturnya cukup langsung save saja halaman yang muncul. Di bawahnya terlihat jelas tombolnya yang berwarna oranye.
  5. Terakhir, tinggal atur letaknya, pakah mau disimpan di bagian footer atau sidebar terserah.
    Cara Pasang Widget Google Plus (+) di Blogspot dan Wordpress

Pasang Social Media Google Plus di Wordpress

  1. Ini bagian yang mungkin jarang dibagi oleh blogger Indonesia karena saat ini masih jarang yang menggunakannya dan masih senang dengan platform gratisan. Berikut stepnya :
  2. Login dulu di account gmail yang sudah kamu miliki agar ketika mengklik langkah kedua di bawah tinggal langsung melakukan pengaturan.
  3. Jika tlah masuk maka cukup kunjungi ini : Developer Google (Buka di tab baru biar tutorial di halaman ini tidak tertutup)
  4. Jika sudah masuk di halaman yang dituju tinggal lakukan setting mengenai lebar letak fotonya dan link pengikutnya. Biasanya banyak yang memilih di bawah tapi kadang juga ada yang disampingnya.
  5. kalau sudah diatur dan merasa mantap dengan pengaturannya tinggal copy kode yang tersedia dan masuk ke akun situs wordpresmu.
  6. Cara menempatakannya juga hampir sama dengan blogspot yaitu dengan widget hanya saja sedikit berbeda bentuknya tapi yang jelas anda memilih yang khusus untuk menempatkan html.

Sebelum meninggalkan halaman ini pastikan juga tahu cara blogmua masuk halaman pertama di google untuk menambah kekuatannya dan melipatgandakan jumlah trafik per harinya. Selain itu buat juga akun di Facebook dan Fan Page dan jejaring social Twitter agar semakin menarik dan pengunjungnya juga bisa bejibun. Cara Master sendiri telah menerapkan ini dan bisa dibuktikan jumlah pagview per harinya pernah mencapai 50ribu per hari, tapi karena sekarang ada pembaharuan algoritma mesin pencari sehingga turun separuhnya di kisaran 25ribu. Tapi yang jelas langkah menjadi popular lewat google + adalah merupakan pendokrak visitor yang paling ampuh tanpa harus kerja keras.  Belajar juga resep donat kentang
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Wah makasih ya atas infonya, ternyata gitu to caranya masang...Itu untuk blogspot dan wordpress sama ya gan brarti??
Salam kenal dari Pembicara Internet Marketing Bandung ya..

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top