Resep Mie Ayam, Pelajari Cara Membuatnya!

Resep Mie Ayam yang mirip persis dengan jajanan yang banyak dijual diulas lengkap di blog Cara Master ini. Bagaimana cara membuatnya, termasuk pemilihan bahan dan proses atau langkah mengolahnya kami berikan tutorialnya secara lengkap, termasuk di dalamnya  rahasia agar rasanya gurih menyerupai langganan tempat kamu sering membeli mie ayam. Memang kalau belum pernah mencoba membuat atau sudah pernah praktek tapi salah terus takut mencoba lagi maka tidak akan pernah didapatkan hasil yang sesuai dengan yang diinginkan, makanya perlu mencatat dengan baik resep yang disajikan di sini.

Bahan baku Mie Ayam yang baik tentu ada standarnya, yaitu yang warnanya bukan dari pewarna kimia melainkan alami dari kuning telur yang jadi campurannya saat awal dibuat. Tapi yang paling menentukan aroma dan rasanya sebenarnya hanya ada 3, yaitu ayamnya, bawang putih dan paduan bumbu, khususnya pada garam dan petsin yang kadarnya seimbang, dan bahkan ada juga kadang penjual tidak memperdulikan kesehatan pembelinya yang mencampur penyedap atau petsin terlalu banyak padahal bisa merusak kesehatan otak.

Jangan lupa belajar beragam Resep Masakan Nusantara

Ayam yang baik adalah yang tidak terlalu tua dan baiknya gunakan yang broiler saja dan masih segar.  Ikutkan kulitnya saat dimasak agar tampilan mienya menarik karena ia akan menhasilkan banyak lemak. Bawang putihnya juga kalau bisa lebih dari 10 agar aromanya keluar betul. Dan takaran antara garam dan petsin diseimbangkan, kira2 6 banding 1 antara keduanya, tentunya MSG yang lebih sedikit. Dan baiknya lagi buat rasanya pas dengan ditambahkan gula merah secukupnya atau kecap manis.

Resep Cara Membuat Mie Ayam


Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top