Ini Resep Masakan Ikan Bumbu Balado - Hasil Praktek

Resep Masakan Ikan Bumbu Balado jadi digemari banyak anggota keluarga karena selain tampilannya yang menggoda juga rasa pedasnya meningkatkan nafsu makan siapa saja, baik anak atau suami di rumah, agar mereka tidak sering jajan di luar. Rahasia bahan dan cara membuatnya yang bikin ini lebih enak dari yang banyak disajikan, terlebih lagi resep pembuatannya dari Gramedia yang sudah pasti telah dipraktekkan sebelumnya dan sudah teruji semua kadar bahan yang diajarkan.

Bumbu balado untuk masakan ikan sudah pasti bahan utamanya adalah ikan segar, dan yang kita pilih kali ini adalah iken kembung karena teksturnya lebih lembut dan kurang tulangnya. Selain itu jenis ikan ini mudah didapat dipasar karena hampir tiap hari ada yang menjajakannya. Bawang putih juga jadi andalan untuk mengangkat aromanya yang sedap, selain merica yang juga jadi tambahan yang baik untuk rasa pedas khas.

Sempatkan belajar jg Cara Merawat Bayi dan Resep Nugget Ayam dan Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong

Penggunaan cabai sebaiknya gunakan 2 macam, yang keriting dan yang besar karena ini akan mempengaruhi tampilan warnanya, di samping penambahan tomat agar kental dan terlihat creamy. Gunakan yang sudah matang betul yang mengandung banyak air agar meluber dengan sempurna pada ikannya yang pastinya bikin tambah gurih.

Resep Cara Membuat Masakan Ikan Bumbu Balado


Cara Membuat - Resep Masakan Ikan Bumbu Balado

Baiknya beli ikan yang akan dimasak nanti pada saat sejam sebelumnya dan jangan terlalu jauh jaraknya agar tidak mempengaruhi bau sedapnya. Baiknya juga baladonya disesuaikan dengan selera keluarga, kalau ingin lebih pedas lagi maka tambahkan lombok setan beberapa biji.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top