Cara Agar Luka Cepat Kering

Bagi anda yang mengalami luka di kaki, tangan atau pun bagian tubuh lainnya maka perlu kiranya mengetahui cara agar luka cepat kering yang akan dibahas dalam artikel ini. Sering kali orang yang karena tidak tahu akhirnya harus mengalami pembengkakan pada kakinya, atau bahkan tidak sembuh dalam waktu lama padahal cukup memperhatikan beberapa tips ringan di bawah ini anda sudah bisa menghindari hal tersebut.

Bagi kebanyak orang, khususnya perempuan, luka adalah hal yang dapat mengurangi kecantikan kulit sehingga harus sedapat mungkin dihindari, apalagi jika terjadi pada bagian muka yang sering dilihat orang yang jika terjadi luka pada bagian tersebut maka akan mengurangi nilai kecantikannya.

Sebelumnya : Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Secara Alami (Tanpa Obat Kimia)

  1. Jangan dibasahi - Sering kali karena tidak disiplin orang membasahi lukanya, padahal bagian daging yang terbuka akan sangat mudah terinfeksi oleh kuman jika ia basah, ini karena dari air itu sendiri mengandung kuman yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi.
  2. Rivanol - funsi bahan ini adalah untuk menghindari semakin mudahnya kuman tumbuh pada kulit yang terluka, makanya dengan penggunaannya akan menghindari terjadinya infeksi yang lebih berat.
  3. Kapsul - Ini penting sekali anda lakukan, sebab jika luka sudah terlalu dalam dan terlalu lebar akan berdampak pada kesehatan tubuh bagian dalam yang mana kuman yang ikut pada darah akan terbawa ke jantung dan pada akhirnya akan bertambah sakit, nah baiknya pergilah berobat ke dokter agar diberikan kapsul anti taitanus atau infeksi.
  4. Biarkan terbuka - kebanyakan kita kalau mendapat luka malah diperban terlalu rapat dan berlapis-lapis pada hal tersebut malan membuat luka susah kering, maka ada baiknya jika sudah lewat beberapa hari untuk segera melepasnya agar ia mudah terpapar udara dan mempercepat proses penyembuhan dan pengeringannya..
  5. Selanjutnya : Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Itulah beberapa cara agar luka cepat atau mudah kering, segera praktekkan dan lihat hasilnya.  Selanjutnya Jenis Model Jilbab Terkenal.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top