Jenis Cara Memakai Jilbab yang Terkenal

Bagi anda yang baru pertama kali belajar cara memakai jilbab maka mengetahui jenis cara memakai jilbab berdasarkan modelnya adalah suatu keharusan, bukan cuma untuk tahu gaya yang akan dipakai saat mengenakan hijab tapi juga agar dapat mengerti bagaimana penggunaan dari masing-masing teknik tersebut berdasarkan jenis kain yang digunakan.

Jilbab bagi orang Indonesia dewasa ini adalah bukan lagi sekedar penutup aurat semata bahkan dijadikan sebagai mode dan trend yang selalu diikuti perkembangannya, jika suatu waktu sedang booming Jilbab Hana – Dewi Sandra maka para wanita pun berlomba-lomba mencari hijab yang mirip yang dipakai artis terkenal tersebut, demikian halnya sebelum itu ada model jilbab Dian Pelangi dan gaya kerudung Ellend Muzakky - Hijabers ala Disney yang juga pernah sempat para pedagang di tanah abang kesulitan memenuhi permintaan pelanggannya. Ya itulah Indonesia, dimana banyak orang membicarakannya maka ia pun dengan mudah menjadi trend saat itu.

Jenis Hijab atau Cara Memakai Jilbab yang paling banyak dicari di Internet

Ya, kembali ke pembahasan inti kita, kalau ada yang bertanya model jilbab apa saja sih yang banyak digandrungi perempuan atau kaum hawa di negeri ini? Maka jawabannya adalah :
  1. Cara Pakai Jilbab Segi Empat
  2. Langkah Menggunakan Kerudung Modern
  3. Proses Mengenakan Hijab Pashmina
  4. Teknik Memakai Jilbab Paris
  5. Kriteria Jilbab Islami menurut pandangan Syar’i
Jenis model Cara Memakai Jilbab
Nah, itulah beberapa yang paling laris belakangan ini dicari diberbagai media oleh banyak pengguna internet, yaitu dengan kata kunci jilbab segi empat, pashmina, paris dan modern, selain itu ada juga misalnya hijab pesta, pengantin, wisuda dan saat sanai yang meskipun tak sebanya penggemarnya dengan yang disebutkan di atas tapi tetap saja tidak sepi pencarinya.

Mungkin banyak juga orang yang beranggapan bahwa semua tutorial hijab itu sudah sesuai ajaran Islam, tapi sebenarnya tidak, malah ada yang sama sekali tidak ada dasarnya dan ia hanya sebatas mode saja dan bukan diniatkan karena Allah swt. Di antara yang penulis nilai melenceng dari ajaran Islam adalah model jilbab turban yang mana pemakaiannya hanya dililitkan di kepala dengan tambahan berbagai aksesoris, padahal kalau dalam Al-Qur’an sudah jelas2 bahwa syarat dan standarnya harus menutupi dada karena itulah bagian yang biasa menjadi penyebab timbulnya birahi atau nafsu kaum laki-laki sehingga mengapa kemudian dijadikan syarat bagi siapa saja wanita yang memakai hijab.

Jadi tinggal anda putuskan mana jenis cara memakai jilbab yang pas dengan wajah anda yang bulat, lonjong atau yang lainnya, atau juga ada baiknya semua dicoba agar bisa dirasakan mana yang sesuai dengan karakter anda. Selain itu, menyesuaikan jenis kain yang dikenakan dengan musim yang terjadi saat itu juga harus jadi pertimbangan agar anda tak gerah saat mengenakannya atau mungkin kedinginan saat musim hujan dan sebagainya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top