Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Secara Alami (Tanpa Obat Kimia)

Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Secara Alami (Tanpa Obat Kimia) merupakan cara terbaik dalam merawat muka yang mengalami masalah tidak mulus karena disebabkan bekas luka bakar, sayatan atau pun jerawat. Banyak pakar yang telah merekomendasikan bebbagai tanaman herbal alami yang bisa digunanakan untuk menghilangkan luka di muka anda yang ampuh dan bahkan tak kalah dengan obat kimia yang dijual di apotik.

Menghilangkan luka di wajah banyak disarankan dilakukan di malam hari sebelum tidur dan dibersihkan saat bangun. Ini disebabkan sebab malama harilah awal dimana kulit muka melakukan regenerasi termasuk pada bekas luka yang menempel. Tapi, tentunya dengan tanaman, berupa tumbuhan buah atau sayur herbal alami yang sudah terbukti khasiatnya.

Memang cara menghilangkan luka di wajah dengan menggunakan tanaman dan buah hebal yang serba alami tidak secepat dengan obat-obatan apotik, namun dari daya tahan pembersihannya bisa jauh lebih lama dan awet. Jika menggunakan obat kimia kadang hanya butuh 1 minggu tapi pada obat alami membutuhkan hitungan bulan untuk menunggu kesembuhannya. Tapi kalau sudah sembuh cenderung tidak mudah kembali lagi kecuali terkena luka baru.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tanaman/tumbuhan yang sifatnya herbal alami yang banyak direkomendasikan oleh sebagian besar pakar kecantikan sebagai cara menghilangkan luka di wajah yang efektif daya kerjanya :

Lidah Buaya – Aloevera

Tanaman herbal ini tidak saja baik untuk rambut tapi juga untuk perawatan muka setelah terluka akibat berbagai hal, seperti jerawat dan sayatan. Lidah buaya bekerja dengan cara merangsung tumbuhnya bakal kulit baru sehingga dengan demikian akan sangat baik dalam memudarkan luka yang ada sehingga setelah beberapa minggu akan terlihat hampir mirip dengan warna kulit muka lainnya. Ini digunakan dengan cara lendir atau jel bagian dalamnya diusapkan kewajah hingga rata dan diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini tiap hari tidak menimbulkan efek samping.

Madu Alami

Jika kamu bisa mendapatkan madu dari hasil panen di hutan liar akan sangat baik khasiatnya. Sebab, madu bekerja meregenerasi kulit yang sering dioleskan. Sehingga jika diterapkan pada bekas luka di wajah akan membantu menghilangkannya secara bertahap dalam beberapa minggu. Caranya, cukup oleskan pada bagian yang bermasalah saja mulai dari sebelum tidur hingga bangun dan bilas sampai bersih.

Sebelum melanjutkan pembahasan di bawah ini, mungkin kamu mau membaca beberapa artikel terkait di bawah ini


Daun Mint

Tanaman herbal alami ini selain menyegarkan kulit yang terkena olesannya juga memiliki fungsi ganda, yaitu merangsang dan meregenerasi kulit wahjah sehingga tampak lebih mulus. Nah, dengan menerapkan hasil tumbukannya khusus pada bagian lukanya saja maka akan membantu menghilangkan bekas luka pada wajah secara bertahap jika digunakan maksimal 2 kali sehari.
menghilangkan-luka-di-wajah

Mentimun

Kandungan vitamin C dalam mentimun membantu menyegarkan kulit dan menjaga kesehatannya, termasuk pada bagian muka. Cara kerja mentimun dalam menghilangkan bekas luka wajah memang tidak secepat dengan tanaman alami lainnya di atas karena di sini kita tidak memakannya tapi hanya digunakan sebagai terapi yang mana irisan tipisnya ditempelkan di muka secara merata. Lakukan ini sesering mungkin di saat santai. Jika diberikan pada bagian mata juga sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam disekitarnya.

Beberapa yang telah disebutkan di atas dari cara menghilangkan bekas luka di muka hanya sebagian kecilnya saja, masih banyak sekali jenis lainnya, hanya saja ini dipilih berdasarkan khasiatnya yang baik bekerja pada kulit.

Mengkudu juga disarankan pakar kulit sebagai obat luka dengan cara membuatnya layaknya bubur menggunakan blender kemudian dioleskan setiap hari pada bagian luka di muka anda, maka dalam beberapa minggu kedepan akan terlihat hasilnya.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam tips dan tutorial cara menghilangkan bekas luka di atas memberi manfaat bagi kesehatan kulit anda dan keluarga. Yang terpenting sebenarnya mencegah sebelum terjadi, khususnya yang disebabkan oleh jerawat, untuk itu silahkan baca juga artikel lainnya soal ini di blog ini.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top