Menghindari Sakit Demam Jika Sudah Terasa Meriang (Gejala Flu)

Anda pasti pernah mengalami tanda-tanda badan terasa akan jatuh sakit dengan merasakan badan sudah terasa tidak enak atau meriang kan? Nah, itu artinya, jika tidak ditangani segera, anda akan mengalami sakit demam. Untuk itu, silahkan baca cara Menghindari Sakit Demam Jika Sudah Terasa Meriang (Gejala Flu) ini agar nanti tahu apa yang harus dilakukan jika keadaan seperti ini muncul. Apa yang akan diajarkan di bawah ini adalah tips dan bukan soal ramuan dan sebagainya yang secara fakta sudah saya buktikan sendiri, anda juga tak perlu mengkonfirmasi pada dokter pribadi karen sudah pasti jawabannya beda. Ya, bisa dibilang ini untuk pembanding saja dari apa yang sudah sering didengar sebelumnya atau mungkin juga kamu gampang percaya dan mau langsung prakterk tak jadi masalah.

Perlu anda ketahui bahwa tips menghindari sakit demam / meriang ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah terbukti berkali-kali sukses setiap kali saya praktekkan berhasil, dan mungkin ingin mencoba bisa saja, yang penting tidak over agar tak ada yang dirugikan. Selain itu, saya juga bisa bilang kalau ini adalah gabungan dari berbagai rekomendasi pakar kesehatan yang saya dengan selama ini dan saya lakukan semua dalam satu langkah setiap kali gejal flu menghampiri, entah apakah itu karena pergantian musim atau mungkin habis begadang dan sebagainya. Nah, berikut cara menghindarinya :

Baca dulu : Kumpulan Artikel Kesehatan Penting

Minum Banyak Air Putih - Jika pertama kali sudah merasa badan tidak bugar, terkadang tertiup angin sedikit saja sudah merasa dingin atau mungkin kalau dikantor terkena AC langsung badan gak enak, maka jangan tunda, langsung ke dapur atau kantin dan minum air sebanyak kamu bisa, paling minimal 2 gelas, dan lakukan itu setiap 1 jam sekali. Memang gak enak, tapi dari pada terbaring di rumah sakit dalam jangka waktu lama dan harus menghabiskan banyak uang, ayoo... pilih mana sob?

Makan vitamin C - Kalau saya sih senangnya - sori sebut merek ya - 'Vitacimin' selain karena rasanya enak, juga mudah didapatkan, tinggal melangkah dekat rumah kita sudah bisa langsung beli di Indomaret atau Alfamart. Kenapa harus makan vitamin C? Ya karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu membasmi virus termasuk flu sehingga jika kita mengkomsumsi sesuai batas yang dianjurkan, yakni 1000 mg, maka mau gak mau pasukan virusnya akan langsung minggat. Ini saya rasakan betul, baru kemarin jumat pas kerja, badan sudah terasa pengen baring karena merasa meriang banget, langsung deh.....saya ke Alfamart beli 2 pack - isi 4 - dan langsung saya makan 2 tablet sekaligus yang itu artinya dosisnya 1000 mg karena uk 1 tabletnya 500 mg. Dan betul, seakan di dalam tubuh kita ada pertarungan antara si obat dan penganggu.....terasa ingin panas tapi tidak juga....ya kayak gimana ya...? pokoknya rasa ingin sudah mau sembuh langsung terasa. Dan akhirnya esok paginya betul sekali saya tak jadi sakit dan bisa dilihat....sekarang bisa posting dan berbagi artikel ini.

Jangan Tidur atau Berbaring - Ini juga tips ampuh, kalau anda biasakan setiap kali merasa mering langsung tidur apalagi pakai selimut tebal yang bikin panasnya gak bisa keluar, maka penyakit yang akan bersarang pun semakin senang karena mereka dapat bekerja dengan baik, beda kalau kamu beraktivitas, pembakaran dalam tubuhmu malah membantu membasminya. Ya...paling tidak nonton TV lah kalau memang tubuhmu lemas banget....!


Gak ada lagi kayaknya yang saya lakukan untuk cara Menghindari Sakit Demam Jika Sudah Terasa Meriang (Gejala Flu), tapi kalau kamu punya tips lain silahkan komen sob...nanti Master bantu post di sini.

Selanjutnya : Cara Agar Luka Cepat Kering
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top