Beberapa Laptop Bagus dan Murah (Merek dan Typenya)

Sebelum mencari laptop atau istilahnya hunting di berbagai Mall dan toko elektronik baiknya kamu punya ilmu dulu soal mana laptop bagus dan murah yang sebaiknya dibeli. Jangan hanya mengandalkan rumor saja, tapi baiknya teliti selengkap mungkin segala kelemahan dan kelebihan di dalamnya agar nanti setelah dibeli kamu tidak mengalami penyesalan. Dan bukan cuma itu, perhatikan juga bagaimana testimoni dari banyak orang mengenai type yang akan kamu beli, jangan sampai di forum online banyak yang memberikan tanggapan buruk soal performanya, terutama kualitas penyimpanan file dan gambarnya.

Sebelumnya : Tempat Sewa laptop Murah

Tips Sebelum Membeli Laptop / Notebook


Ada banyak sebenarnya yang harus diperhatikan untuk memutuskan kalau perangkat komputer yang akan kamu beli itu bagus atau tidak, tapi baiknya berpikir simple saja gak perlu rumit-rumit, kalau bisa dengan beberapa alasan saja kenapa harus dengan segudang pertimbangan...berikut tipsnya :

1.  Spek Hardisk dan Memorinya


Banyak orang terkadang hanya mempertimbangkan soal warna dan designnya, yang penting enak dilihat langsung saja ia beli, tan kadang gak mau tau apa dan bagaimana isinya. Nah, sebaiknya hindari sikap semacam itu, bagusnya ketahui bagaimana system yang digunakan di dalamnya. Hal yang paling penting adalah OS-nya (operating sistemnya) ia menggunakan apa. Baiknya pilih yang lazim dan terbaik yakni Windows dan kalau bisa yang terbaru, minimal windows 7 lah…Selanjutnya ketahui berapa kapasitas hardisk yang disedikan, paling bagus minimal 500 GB dan adapun dengan memorinya minimal 2 GB untuk jaman sekarang biar bisa dpakai main game dan permormanya tetap mengigit.

2.  Tempat Servisnya


Jangan sampai ada produk baru dan mereknya juga masih belum terkenal kemudian kamu beli dengan alasan murah dan lagi-lagi desainnya mewah, padahal kamu belum tau kalau ternyata untuk kota di mana kamu tinggal belum ada layanan purna jualnya atau dalam hal ini tempat servis resminya. Kan bakalan bikin repot kalau suatu waktu terjadi kerusakan dan ternyata tidak ada yang bisa memperbaikinya karena belum familiar dengan sistemnya.

3.  Daya Tahannya


Kalau kamu mau beli laptop atau perangkat elektronik apa pun maka harus kamu pastikan bahwa barangnya tahan banting dan tidak cepat rusak, karena banyak sekarang yang katanya murah tapi dipakai sebulan saja sudah rusak, jangan bilang kalau garansinya kan setahun, iya…tapi kalau sudah lewat masa itu dan ternyata masih sering sakit-sakitan..emang kamu mau mondar mandir ke tempat servis hanya untuk urusan itu? Tidak kan. Nah, baiknya search dulu di internet daftar laptop yang tidak mudah rusak baru kamu pilih untuk dimasukkan dalam satu daftar belimu.

Daftar Laptop Bagus dan Harga Murah Berdasarkan Merek dan Typenya



1.  HP

notebook HP

Ada banyak sekali sebenarnya type untuk brand yang satu ini hanya saja yang bikin penulis kepincut adalah Pavilion DM 1 dan ini pun yang saya beli. Mungkin sekarang ada type lain yang lebih baru yang bisa kamu pilih. Di antara kelebihan yang ditawarkan adalah dari designnya yang mewah banget dan ukurannya yang sedang, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, yakni 11,xxx Inc. Soal suara jangan ditanya lagi, di bagian depannya ada lubang speaker dari ujung kiri ke kanan yang bikin suaranya nyaring banget walau tanpa harus beli speaker eksternal lagi. Harga saat ini sekitar 3,5 jt tergantung tokonya.

2.  Acer

model notebook acer

Yang saya rekomendasikan di sini adalah tipe V5-132 CEL 1019Y GR yang mana spesifikasinya sesuai tips yang disebut di atas yakni HDD 500G dan Memory 2G dan lebar layarnya juga sedang, yakni 11,6 Inc. Di dalamnya sudah dilengkapi Wifi, Camera, dan juga USV v3.0 yang kecepatan transfer datanya tidak diragukan lagi. Soal harga saat ini dipasaran dikisaran 3,7 juta dan bisa jadi kurang kalau kamu pandai menawar.

3.  Asus

harga laptop asus

Kalau mau yang lebih dari yang sudah disebut di atas pilih saja Laptop merek Asus dengan type Asus X200CA-KX184D. Adapun keunggulan yang tertera di produknya adalah RAMnya dipersenjatai hingga kapasitas 3 GB mantap kan? Selain itu, HDD sudah 500G. Lebar layarnya juga 11,6" sedang yang lainnya kamu masih bisa menemukan Wifi di dalamnya dan juga WebCamera. Selain itu Batrai pakenya 4 CELL dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Mengenai harga lengakpanya silahkan baca Disini.

Memilih Laptop Bagus dan Murah bisa dibilang tidak terlalu sulit yang penting ada rujukannya. Tapi kalau boleh menyarankan, banyak yang bilang Acer lebih tahan banting, sedang kalau HP komentarnya banyak yang bilang designnya keren, sedang Asus sendiri speknya biasanya lebih tinggi dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dari merek lain. Tapi semuanya terserah anda, silahkan putuskan dan berkomentarlah jika ada yang mau ditanyakan.

Selanjutnya : Harga HP Samsung Galaxy Tab Baru dan Bekas (Terbaru Bulan Ini)
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top