Cara Setting Modem Huawei untuk Kartu Telkomsel dan Three (3)

Ada banyak modem yang dijual, tapi yang paling laris dan paling banyak digunakan adalah Modem Huawei, itu pula sebabnya Master ingin berbagi bagaimana cara settingnya agar anda bisa langsung internetan tanpa harus mencari-cari tutorialnya ke sana kemari.

Simple sekali sebenarnya prosesnya hanya saja kalau baru pertama kali mau menggunakan aka kebingungan juga, bahkan ada yang malah beranggapan kalau menggunakan modem langsung saja tanpa harus diapa-apakan, padahal untuk tiap kartu atau pulsa masing-masing beda pengaturannya, seperti pada Three / Tri / 3, Telkomsel (Simpati dan AS), XL, dan lainnya semuanya punya langkah setting sendiri.

Di bawah ini adalah langkah cara setting modem Huawei untuk Telkomsel dan Three :

Telkomsel


Sebenarnya di bagian pembuatan pengaturan baru hanya dua saja yang harus diisi tapi ada beberapa proses sebelum itu yang harus diklik untuk masuk ke dalamnya, yakni :

1.  Untuk pertama kali klik menu 'Alat' atau 'Tools'


2.  Selanjutnya menunya akan tersorot ke bawah dan muncul beberapa menu lagi, silahkan pilih 'Options' atau kalau bahasa Inggris tampilannya akan tertulis "Pilihan". tepatnya berada paling bawah seperti pada gambar di bawah.

Cara Setting Modem Huawei

3.  Nah, lanjut lagi akan ada di samping kiri beberapa menu, kamu tinggal tekan menu "Profile Management' atau Pengaturan Profil.

pengaturan Modem Huawei untuk Telkomsel

4.  Selanjutnya mulailah buat profil baru dengan ketik 'New' atau 'Baru'. Anda masih bisa melihat pada gambar tutorial di atas, klik saja yang berada di menu kanan.

5.  Sekarang masuk ke bagian inti, kalau tadi hanya langkah masuknya saja untuk melakukan setting modem Huawei, tapi sekarang sudah ke bagian pengisian datanya, yang tentunya antara Telkomsel dan Three berbeda. Perhatikan gambar dari hengkikristiantoateng.blogspot.com ini :

langkah mengatur profil modem huawei untuk three 3 xl m3

Keterangan : 

Nama halamam di atas adalah Dial Up dan kamu harus isi data seperti berikut :

  1. Nama profile atau 'Profile Name : Kamu bisa isi dengan nama apa saja yang kamu sukai dan dianggap keren he he.
  2. APN : disarankan pilih yang 'Statik' lalu ketik 'Internet' untuk yang memakai kartu Telkomsel. (bagian ini biasa banyak yang salah maka wajib baca panduan ini)
  3. Nomor Akses : isi dengan *99# (bintang sembilan sembilan pagar). Ini wajib sama.
  4. Nama pengguna dan Password kosongkan saja brow.....

Terakhir tinggal kamu klik tulisan 'Save' atau 'Simpan' dan kamu pun sudah bisa berinternetan dengan Modem Huawei yang sekarangm mau pakei telkomsel atau apa saja bisa yang penting sesuaikan dengan pengisian APN-nya.

Three (3)

Proses dan langkah setting modemnya hampir tak ada bedanya, tinggal di bagian APN yang diterangkan di atas ditulis berbeda, yakni ketik '3Data' untuk pengguna kartu pulsa Three (3), sednag yang disebut di atas ketik 'Internet' untuk yang menggunakan kartu Telkomsel, apakah AS, Simpati atau Halo.

Selanjutnya : Cara Menghasilkan Uang Halal dari Blog
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top