Bikin Blogspot Yang Keren, Menarik, dan Bagus Dilihat

Kalau kamu bertanya bagaimana cara Bikin Blogspot Yang Keren, Menarik, dan Bagus Dilihat maka di sinilah tempatnya. Ada beberapa artikel yang sudah saya tulis mengenai ini dan kamu bisa belajar tekniknya semua secara gratis. Yang terpenting sebenarnya punya kemauan, tidak perlu harus punya kemampuan soal pemrograman dan keahlian otak atik script  atau kode HTML blog, pokoknya tiral and error aja....lama-lama juga pasti bisa dan bahkan bisa mahir layaknya seorang profesional yang sudah pernah sekolah soal IT.

Blog Keren dan Menarik mudah sekali dibuat asalkan mau repot sendiri....karena kalau diserahkan ke orang lain maka lain lagi ceritanya...memang bisa sesuai yang diinginkan kalau jasa yang kita pakai memang dari orang ahli, tapi sayangnya kita hanya bisa request sekali saja dan kalau mau yang kedua kalinya harus bayar lagi...beda kalau kamu belajar sendiri, kapan saja mau otak atik tampilan blogmu, apakah itu templatenya, warna, layout dan lainnya, bisa kapan saja tanpa harus terpengaruh oleh orang lain.

Tutorial Cara Bikin Blog yang Menarik dan Keren


Ada beberapa bagian perubahan yang harus kita lakukan jika ingin memiliki blog yang sebelumnya blogspot gratisan menjadi blog yang profesional, yakni :

Ubah Domainya


Tahukah kamu apa itu domain? Ya domain adalah alamat dari blog yang kita miliki, seperti caramaster.com , google.com dan lain sebagainya, bisa dengan berbagai ekstensi, seperti .net, .org, .id dan lainnya. Dan inilah yang kita ketikkan dibrowser ketika ingin membukanya.

Sehubungan cara merubah blogspot jadi .com sudah di bahas di sini : http://caramaster.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-website-com-lewat-blogspot.html kamu bisa belajar tehnik simplnya. Jadi, sekalipun awalnya tampak gratisan banget...tapi setelah dilakukan setting sejenak maka akan tampak profesional banget, apalagi kalau kamu merubah template atau tampilannya yang akan dijelaskan dibawah.

Ganti Tampilannya


Kalau yang ini urusannya dengan tampilan saat orang pertama kali mengunjunginya, entah apakah itu di halaman utamanya atau pada bagian artikelnya. Jika kamu sanggup mengerti dan membuat kode pemrograman maka silahkan saja dibuat sendiri, tapi saya yakin anda pasti tidak bisa kalau bukan dari jurusannya, dan bahkan penulis sendiri pun demikian, jadi disarankan lakukan cara instant saja dengan jalan download lalu upload template barunya di akun blogspotmu, mengenai caranya sudah dijelaskan di halaman ini : http://caramaster.blogspot.com/2013/04/cara-membuat-blog-di-blogger-keren-n.html silahkan kamu baca seksama artikelnya karena di dalamnya dijelaskan dimana harus mendapatkan template yang keren dan menarik serta proses pasangnya.

blog keren dan menarik

Pastikan bisa Ranking #1 di Google


Ini memang tidak ada hubungannya dengan tampilan tapi kalau blogmu bisa masuk halaman pertama google atau bahkan ranking #1 ketika orang mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan judul blogmu maka apakah itu tidak dinamakan keren dan menarik? Pastinya keren banget kan, karena dengan demikian blogmu bisa dikunjungi ribuan bahkan ratusan ribu kali dalam sehari saja yang sudah pasti akan ada peluang menghasilkan uang di sana yang akan diterangkan lagi caranya di sini ; http://caramaster.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-website-masuk-halaman-1.html

Harus Menghasilkan Uang Halal


Punya blog yang artikelnya anggaplah ratusan, diurus tiap hari, bisa masuk halaman pertama google dan juga tampilannya keren abis, tapi tidak bisa menghasilkan uang sama sekali, lalu untuk apa kamu negblog menghabiskan waktu dan tenaga kalau seperti itu? Kalau saya sih nganggap itu sama saja buang waktu, lebih baik mengerjakan hal yang bisa manfaat untuk orang lain dan diri kita, sekalipun sebenarnya berbagi ilmu diblog itu sudah kebaikan. Mengenai ini juga sudah di bahas di http://caramaster.blogspot.com/2013/04/cara-membuat-blog-gratis-menghasilkan.html pahami dengan baik tulisannya, sekalipun ada yang salah kata tapi kurang lebih itu menggambarkan pengalaman saya selama negeblog dan hingga kini bisa punya tambahan income yang dalam sebulan bisa 10 x lipat dari gaji saya jadi karyawan kantor.

ulasan di atas dibuat sesimple mungkin agar kamu bisa paham dan mengerti dengan baik langkahnya. Hanya saja, yang namanya blog itu bukan mengandalkan kepintaran tapi ketekunan, semakin sering kamu membaca dan belajar tehniknya maka akan semakin mahir dan semakin keren pulan tampilan blogmu yang bisa jadi akan dibanjiri komentar pujian yang bunyinya kurang lebih seperti ini...."gan blognya menarik! bisa minta templatenya gak gan?" ya kira-kira seperti itu yang sering saya temukan di blog saya yang lain yang memang menitikberatkan pada tampilan dan SEOnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top