Game pelatih kecerdasan otak

Game pelatih kecerdasan otak - Sahabat setia pembaca artikel, apa kabar sahabat semua ? semoga selau dilimpahkan kesehatan untuk kita semua. Sahabat. . .

Ada saatnya sesuatu yang dianggap buruk itu menjadi baik. Apa benar pernyataan itu.
Kalau kita mendengar dari kata game, pasti yang ada difikiran kita adalah sesuatu yang hanya digunakan untuk refresing bahkan membuang-buang waktu. Bahkan tak hanya itu, beberapa dari orang tua selalu melarang anaknya untuk bermain game, kata mereka bahwa game itu hanya menurunkan nilai mereka dan membuat mereka malas. Tapi apa pasti benar begitu adanya. Bagiku, game itu juga bermanfaat. Ada beberapa game yang justru malah membuat cerdas otak kita dan melatih kerja kita. Tentunya ini bukan game yang sembarang game, tapi ini adalah game education.

Coba deh, kita kenali game-game yang memang ada manfaatnya untuk kita, jadi tidak sia sia hanya menghabiskan waktu untuk game, melainkan game yang kita mainkan juga bermanfaat.
Ini beberapa jenis game yang dapat melatih kecerdasan otak kita yang tentunya saya sudah pernah memaikannya.

Sebelumnya : Mengaktifkan Wifi di Android, Caranya Mudah dan Cepat!

1.    Teka teki. Ada beberapa teka yang saya kenal disini diantaranya teka nusantara, dan teka alam. Sebenarnya apa sih teka itu. Teka adalah tebak kata, yang dimana pemainan ini akan menyediakan berbagai pertanyaan untuk kita.  Jadi dengan ini akan membantu kita untuk mengigat ingat beberapa pengetahuan yang sudah pernah kita tahu, tapi mungkin kita lupa. Bahkan malah bisa menambah pengetahuan baru untuk kita. Kalau saya sendiri biasanya lebih senang memankan teka alam dari pada teka nusantara, karena teka alam lebih mudah dan lebih asik. Biasanya sih tentang ilmu pengetahuan alam

2.    Rapid typing. Yang satu ini beda lagi. Memang tidak menambah pengalaman. Tapi rapid typing ini mengajarkan kita untuk dapat mengetik sepuluh (10) jari dengan mudah dan cepat. Ketika kita serius dalam memainkannya, tentunya dengan niat yang benar-benar mau. Paling tidak dalam waktu 2 bulan kita sudah bisa mengetik sepuluh jari dengan lancar. Tentunya diimbangi dengan latihan setiap harinya.

Biasanya aplikasi game rapid typing ini disediakan dalam bahasa inggris, tapi kita juga bisa membuat kata-kata sendiri dan kita mainkan sendiri. Seru bukan ?

3.    Memoriez. Game yang satu ini beda lagi dari kedua game diatas, game yang satu ini berfungsi untuk melatih daya ingat kita. Dengan cara menyajikan berbagai gambar yang berpasangan namun diletakkan diberbeda tempat, dan kita membuka salah satunya dan menemukannya pasangannya (ini hanya salah satu contoh) masih banyak yang lain. Jadi tidak hanya seperti itu. Kalau game yang pernah saya mainkan adalah, saya diperlihatkan petunjuk yang menunjuk kekanan, kekiri, kekanan, kekiri, kekiri, kekiri, keatas dan begitu seterusnya semakin lama semakin banyak dan saya mengikuti arahan itu. Jadi benar-benar melatih konsentrasi dan ingatan saya.

4.    Mahjong solitaine. Permainan yang satu ini, tidak berbeda jauh denga permainan yang telah ditulisakan di nomor 3. Hanya saja kebanyakan mahjong menghilangkan gambar satu persatu dengan mencari pasangan yang sama. Kalau yang Ini lebih berfungsi untuk melatih ketelitian dan kejelian pada mata kita.

Nah, saya kira cukup empat saja yang bisa saya tuliskan. Soalnya yang sudah pernah saya mainkan itu.

Tapi yang juga perlu diingat adalah. Jangan bermain game juga terlalu berlebih, karena sesuatu yang berlebih juga tidak baik. Semoga Game pelatih kecerdasan otak ini berguna.

Next : Tempat Download Game Gratis Terbaru dan Terlengkap
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top