Mengaktifkan Wifi di Android, Caranya Mudah dan Cepat!

Kalau kamu punya HP Android dan baru pertama kalai menggunakannya dan belum paham soal bagaimana cara mengaktifkan aplikasi Wifi-nya maka patut belajar dari blog ini. Caranya bahkan sangat mudah dan cepat sekali sehingga tidak butuh waktu lama untuk bisa mengaktifkannya. Anda pun yang sangat pemula, sudah tua dan gaptek soal teknologi saya kira tidak akan kesulitan sama sekali.

Pengertian wi-Fi 


Pengertian wi-Fi sendiri adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk kebutuhan internet tapi dengan system yang lebih cepat. Wi-Fi juga biasa ditulis dengan Wifi / WiFi) merupakan sebuah teknologi yang sangat terkenal terkenal yang dapat memanfaatkan perangkat elektronik untuk melakukan tukar data melalui nirkabel (atau dengan kata lain hanya memakai gelombang radio) dengan menggunakan jaringan dari komputer yang disetting dalam HP, ini juga tergolong koneksi Internet yang berkecepatan sangat tinggi. Wi-Fi Alliance mengartikan Wi-Fi sebagai "barang jaringan wilayah setempat atau lokal dengan nirkabel (WLAN)

Sebuah alat yang dapat memanfaatkan layanan Wi-Fi adalah komputer pribadi, video game, smartphone, tablet, atau pun pemutar audio yang berbasis digital) yang terhubung dengan Internet melalui titik akses pada jaringan nirkabel.

Ada banyak sekali kelebihan kalau kita bisa menggunakan layanan internet dari HP, terlebih sekarang ini jamannya komunikasi cepat, entah itu mau digunakan untuk bisnis ataupun untuk keperluan pribadi yang lebih berguna, seperti mengakses website untuk mendapatkan berita terbaru, mencari tutorial berbagai masalah hingga resep masakan lengkap yang mudah kita dapatkan hanya dengan koneksi internet lewat HP kita, untuk itu panduan cara setting Wifi ini sangatlah penting diketahui oleh siapa saja, termasuk anda yang menggunakan handphone dengan system Android.



Sebelumnya :

Langkah Cara Mengaktifkan Wifi di HP Android



Masuk dulu ke bagian setting atau pengaturan pada ponsel androidmu.
Nah, selanjutnya akan ada tampilan halaman baru lagi, tinggal klik "Wireless and Network" Perhatikan keterangan gambar di bawah :

cara menyambungkan Wifi

Setelah masuk kamu akan ketemu lagi beberapa pilihan, tinggal pilih "Mobile Networks'

cara setting wifi di hp android samsung galaxy




Kemudian, untuk bisa membagikan yang namanya koneksi internet, so pasti kamu wajib membagikan paket data dengan cara mencentang pada menu 'Use packet data'. sebagai berikut :


pengaturan wifi di hp

Jika sudah selesai melakukan langkah pengaturan wifi di atas, nah selanjutnya kamu kembali lagi ke step awal, yakni pada menu pengaturan Wireless dan networks, dan kemudian aktifkan "Tethering and portable hotspot".

Berikutnya, kamu tinggal klik pada  menu 'portable Wi-Fi hotspot'  untuk mencentang dan mengaktifkannya.

wifi hotspot gratis
Setelah berada di 'Configure portable Wi-Fi hotspot' maka kamu harus memasukkan Network SSID, Security pilihlah adalah WPA2 PSK dan masukan juga password lalu klik save.

tutorial mengaktifkan hotspot wifi

Kalau dilihat simple sekali kan cara Mengaktifkan Wifi di Android, Caranya Mudah dan Cepat! Sekarnag tinggal praktek saja untuk kamu yang memakai HP smartphone merek apa saja, apakah itu Nokia Asha dan Lumia, Samsung Galaxy, Apple, Blackberry dan lain sebagainya. Kalau ada yang kurang dimengerti mengenai penjelasan stepnya silahkan komentar biar teman pengunjung lain bisa bantu dengan koment juga. Oke!

Selanjutnya :
Paket Internet murah untuk Samsugn galaxy
Cara Setting Modem Huawei untuk Kartu Telkomsel dan Three (3)
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top