Dampak Negatif dan Positif Handphone

Hmm, kali ini saya akan berbagi tentang handphone sebagai teknologi masa kini. Pasti pada tidak asing lagi dengan kata-kata handphone “telephone genggam”. Sama halnya dengan laptop dan computer, ternyata alat ini tidak kalah terkenal ya. Sudah banyak yang menggunkan teknologi ini, bahkan hampir keseluruh nusantara. Karena ketidak asingan telephone ini pasti kalian semua juga sudah tau bagaimana manfaat dan dampak buruk dari teknologi ini. Tapi sebelum itu, yuk kita kenal lebih dekat dengan handphone, dengan mengetahui sejarah dan pengertian dari handphone itu sendiri.
Yak, bahas satu satu yukk

Pengertian dari handphone adalah alat komunikasi yang memiliki kemampuan untuk sarana komunikasi, hampir mirip dengan telephone. Hanya saja, handphone lebih lengkap fiturnya, tak hanya untuk alat komunikasi, bahkan saking majunya sekarang dihandphone saja sudah bisa melihat tivi. Wuhuyyy, asik jugakan.
Sedangkan

Sejarah Handphone sebagai berikut, penemu telephone genggam adalah martin couper yang menggeluarkan penemuan telephone genggam ini dengan model dynaTAC. Ide yang dicetuskan oleh martin adalah komunikasi yang dapat dibawa berpergian secara fleksibel. “pada tahun 1983, telepon genggam menghabiskan harga UsS4 ribu atau 36 juta IDR. Sedangkan tokoh yang lain adalah Amoes Joes JR sebagai pakar bidang switching.

Sementara segitu dulu aja sejarahnya, kan cuman perkenalan. Sekarang kita menuju ke dampak negative dan juga positive dari telephone genggam ini.

Baca dulu : teknologi Cangging Komputer

Dampak positive dari telephone genggam ;
  1. Dari handphone ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi, dan alat pencari informasi, seperti halnya sudah dijelaskan diatas tadi, bahwa handphone tidak hanya untuk komunikasi, tapi juga sudah dapat digunakan untuk menonton tivi, searching, radio, dan lain sebagainya
  2. Dapat digunakan untuk memperluas jaringan. Sebagai contoh, ketika kita sedang kenalan dengan orang lain, meski itu jauh kita bisa mengenalnya lebih dekat dengan menggunakan handphone yaitu dengan sms, telephone, atau menggunakan jaringan internet dari handphone
  3. Dapat mempermudah pencarian informasi

Dampak Negatif dari handphone ini adalah
  1. Cahaya dalam handphone memiliki radiasi yang sebenarnya berbahaya juga untuk kesehatan, jadi sebaiknya jangan terlalu sering untuk berinteraksi dengan handphone, gunakan saja handphone ketika ada sesuatu yang memang penting
  2. Dengan handphone menjadi lebih boros, kenapa tidak ? bayangkan saja, ketika kita menggunakan handphone, secara otomatis kita juga harus membelikan pulsa agar dapat digunakan untuk komunikasi.
  3. Dapat mempengharui sikap dan perilaku para remaja ataupun anak-anak zaman sekarang, karena dengan adanya handphone ini, tidak jarang dari para remaja malah asik bermain dengan handphone dari pada belajar.
  4. Semakin sulit untuk mengawasi tingkah laku anak, karena dengan adanya handphone, belum pasti semua orang tua, mengerti cara penggunaan handphone, sehingga kurang dalam pengawasan terhadap tinggkah anak tersebut.
  5. Memunculkan sikap egois, contoh, ketika ada handphone baru, pasti tak jarang dari beberapa anak, akan merenggek meminta handphone model terbaru. Dan harus membelinya.
Nah, sekiranya cuman itu saja yang bisa saya tuliskan untuk saat ini, dalam segi positif handphone tidak hanya itu saja, masih banyak lagi sebenarnya. Tapi karena keterbatasan waktu yang ada maka saya hanya bisa menuliskan sampai sini, begitu jaga degan dampak negative yang saya tuliskan.

Selanjutnya : Game Pelatih Kecerdasan Otak
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top