Manfaat Game bagi Kesehatan

Hay sobat setia pembaca artikel ini. Dari sekian banyak artikel yang ada. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan saya tentang manfaat game bagi kesehatan. Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya “apa benar game bermanfaat bagi kesehatan ?”
Untuk lebih jelasnya bisa kita simak pada postingan ku kali ini.
Selamat membaca. . .

Manfaat game bagi kesehatan adalah

1.    Dapat mengambil keputusan dengan cepat

Orang yang sehat, pasti dapat mngambil keputusan denga cepat dan benar. Yap. Maka dari itu, beberapa sudah banyak menghadirkan vidio game yang bermanfaat untuk melatih kita dalam pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat. Itu sebabnya kenapa game bisa disebut bermanfaat bagi kesehatan. Terutama dalam pengambilan keputusan.

2.    Megontrol emosi

Dengan memaikan video game, dapat menurunkan kadar emosi yang ada didalam otak kita. Karena sifat dari game itu sendiri adalah perefresh, sehingga hal wajar ketika game dikatakan sebagai pengontrol emosi.

3.    Terapi bagi penyakit kronis pada anak 

Game memang dapat menjadi terapi kronis pada anak, sebagai contoh adalah anak-anak yang memiliki penyakit seperti autisme, despresi, dan parkinson. Oke. Itu disebabkan karena game memiliki sifat pelatih, jadi tanpa keluar rumah anak-anak yang mengalami penyakit autis bisa melatih dirinya untuk bersosialisasi dengan game, yaitu dengan bermain game secara bersama-sama.

4.    Mengontol mimpi

Game memang dapat mengontrol mimpi kita. Misal saja, ketika kita bermain game membangun rumah maka dengan itu kita sama dengan bermimpi untuk kita bermimpi membangun rumah untuk diri kita sendiri. Dan masih banyak juga contoh yang lain untuk hal mengontrol mimpi ini

manfaat game buat anak

5.    Melatih konsentrasi

Game juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi kita. Ada beberapa macam game yang membutuhkan konsentrasi penuh dalam permainan itu. Jadi ini berarti mengajarkan kita untuk selalu memusatkan fikiran kita menjadi satu untuk menjadikannya konsentrasi dalam melakukan pekerjaan (game) yang sedang kita kerjakan saat ini.

Nah itu beberapa manfaat game bagi kesehatan. Mungkin beberapa dari kalian kurang tau dari manfaat game tersebut. Jadi jangan pernah memandang suatu hal dengan sebelah mata saja, karena apa yang terlihat buruk itu tidak pasti buruk. Sehingga kita harus benar-benar pandai memilah dan memilih sesuatu.

Baca juga : Dampak Positif Dan Negative Teknologi Dikalangan Pelajar

Karena segala yang diciptakan itu musti memiliki manfaat.

Untuk apa diciptakan dan dibuat jika tidak ada manfaatnya ? Betul nggak ?

Untuk itu sekali lagi saya tekankan untuk jangan memandang suatu dari satu sisi saja, kita juga harus melihat dari sisi lain.

Sebenarnya manfaat game itu tidak hanya untuk kesehatan saja. Beberapa dari manfaat game juga bisa kita dapatkan antara lain adalah, sebagai berikut
(ini yang pernah saya alami)
  1. Menghapus lara, hehe.. mungkin agak lucu ya, kok menghapus lara. Iyap benar. Ketika kita lagi galau, game ternyata bisa membuat  kita menjadi lebih ceria. Karena dari sifat game bagi saya adalah menghibur
  2. Menghilangkan rasa letih dan lelah
  3. Ya memang sebenarnya game juga membuat lelah. Tapi setidaknya dengan game ini bisa menghilangkan rasa lelah yang ada dalam otak kita. Hingga kita bisa lebih rileks dan fresh, jadi siap deh untuk melakukan aktifitas berikutnya.
  4. Menyembuhkan kantuk, menurut pengalaman saya, ketika saya belajar, terus saya ngantuk, setelah itu saya memutuskan untuk game, akhirnya  saya tidak jadi mengantuk dan bisa melanjutkan belajar.
  5. Selanjutnya baca  : Game Pelatih Kecerdasan Otak dan  Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak dan Orang Dewasa
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top