Manfaat Sticky Note untuk Kegiatan Kantor

Banyak karyawan di perusahaan negeri maupun swasta yang membutuhkan berbagai macam alat tulis untuk membantu aktivitas bekerjanya. Tanpa alat tulis yang tersedia, karyawan tidak akan maksimal dalam menyelsaikan setiap pekerjaannya. Beberapa alat tulis yang biasa dipakai karyawan, seperti pulpen, pensil, tipex, rautan, buku, penggaris, klip atau penjepit kertas, dan sticky note. Bagi orang awam yang tidak sekolah ataupun bekerja tentu belum paham apa itu sticky note. Para keryawan dan siswa sekolah biasa menggunakan sticky note untuk menulis catatan kecil yang bersifat penting atau urgent untuk ditempelkan pada papan atau meja belajarnya. Dengan tujuan, catatan dalam sticky note tersebut selalu diingat. Namun, apa sebanarnya sticky note itu?

Sebelumnya : Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Apa sticky note itu?

Sticky note adalah tumpukan kertas atau note yang tiap lembarannya terdapat lem atau perekat di salah satu sisinya. Di Indonesia, orang biasa menyebutnya post it, yaitu sebuah merek sticky note yang diproduksi oleh perusahaan 3M. Memang pada kenyataannya, 3M merupakan perusahaan penyedia alat-alat tulis yang pertama kali menemukan sticky note.

Fungsi dan manfaat sticky note sangat banyak, menyesuaikan dari kreativitas pemilik atau pemakainya. Pasalnya, sticky note bisa dijadikan catatan kecil, tetapi juga dapat dijadikan kalender atau logo yang dapat digambar. Bahkan, sticky note dijadikan souvernir atau cinderamata acara atau kegiatan tertentu, misalnya pernikahan. Si pembuat souvernir harus mempunyai daya kreatif yang tinggi untuk membuat sticky note menjadi barang yang indah dan cantik sehingga cocok untuk dijadikan cinderamata.

Manfaat sticky note untuk bekerja

Bagi Anda yang bekerja di kantor, keberadaan sticky note sangat membantu untuk menulis catatan kecil atau memo yang bersifat penting. Saat Anda melakukan meeting di kantor dengan atasan, hal-hal penting yang disampaikan atasan Anda dan harus segera dilakukan atau direalisasikan, dapat ditulis pada selembar sticky note. Hal itu sangat penting dilakukan agar perintah dari atasan tidak Anda lupakan. Selain untuk catatan atau menulis memo, sticky note dapat dipakai untuk hiasan di meja kerja Anda. Selama tidak mengganggu aktivitas kerja, kegiatan tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Lagipula, sebuah meja kerja di kantor yang polos alias tidak ada hiasan di atasnya, saat melihatnya sangat garing dan tidak ada kreativitas di atasnya. Oleh karena itu, perlu dibuat atau dipasang hiasan-hiasan kecil untuk memeprcantik meja kantor Anda. salah satunya menghias dengan sticky note.

Beragam peralatan tulis yang Anda pakai di kantor, seperti halnya sticky note merupakan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan untuk membantu pekerjaan Anda. oleh karena itu, jangan sampai dibuang-buang atau malahan disalahgunakan karena hak seperti itu hanya akan merugikan perusahaan saja. Namun jika hanya untuk menulis, mencatat, atau untuk hiasan meja kantor saja, mungkin tidak ada masalah. Pasalnya, manfaat sticky note yang juga banyak.

Selanjutnya : 3 Black Lamborghini Aventador Wallpapers On the Mountain
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top