Tempat cek dan Beli Domain Murah yang Terbaik

Kalau ditanya dimana tempat cek domain dan tempat belinya, maka jawabannya simple sekali, tentu di situs-situs yang khusus menyediakan fasilitas order nama domain. Tapi biasanya website semacam ini sekaligus sebagai tempat memesan jasa hosting. Dan hampir semua menawarkan dua pilihan, apakah domain sekaligus dengan hostingnya atau hanya namanya saja dan space atau server untuk datanya kita bisa pilih di tempat lain.

Tujuan dari melakukan pengecekan domain adalah selain untuk mengetahui apakah masih digunakan orang atau tidak, juga untuk melakukan order atau pembelian sekaligus. Jika misalnya saja nama yang kita incar sudah terpakai dan dengan ekstensi tertentu seperti .com, .net, .org, .info atau yang lebih spesifik untuk Negara Indonesia seperti yang akhirannya .web.id, .co.id, .or.id, .biz.id dan lain sebagainya, maka solusinya adalah dengan memberi tambahan huruf atau angka di depan atau dibelakangnya agar kita bisa tetap memilikinya dengan kata kunci yang tetap sesuai yang kita inginkan. Mungkin juga anda penasaran apa perbedaan .com dengan .co.id? untuk itu baca dulu artikelnya sebelum melanjutkan.

Situs Tempat Cek dan Beli Domain Murah


Ada banyak sekali sebenarnya dan bahkan ada puluhan website sejenis yang menyediakan jasa semacam ini yang mana mereka terafiliasi dengan perusahaan utama yang mengelola domain ini, yaitu ICANN yang mana darinyalah domain dikelola. Nah, berikut beberap web tempat beli domain yang kita maksud:

Sebelumnya, pastikan tahu : harga domain .coom, .net dan lainnya

RumahWeb.com


Saya pribadi paling sering beli di sini, selain karena memang menjadi yang terbaik dalam hal layanan domain, pelayanannya juga sungguh memuaskan, apalagi layanan chating onlinenya yang hampir tak pernah stop dalam 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari, saya pribadi sudah sering membuktikan ini ketika konsultasi di jam 01 malam tetap saja ada yang melayani.

Dan satu hal penting lagi yang bisa kita dapatkan ketika beli domain di rumahweb.com adalah karena kita bisa mendapat pelayanan berupa setting domain .com kea kun blogspot kita tanpa biaya tambahan sama sekali. Jadi sekalipun blognya blogspot tapi domainnya bisa kita rubah jadi .com.

IDwebHost.com


Ini saya rasa pas kalau ditempatkan di posisi nomor 2 karena walaupun layanan chatingnya kalah dengan rumahweb tapi dari segi harga ia lebih murah. Yang mana kurang dari 100ribu untuk harga domain .com. Hanya saja kalau layanan penggantian blogspot jadi dot com saya belum pernah mendapatkan layanan gratisnya. Tapi yang jelas kedua yang telah disebutkan ini masing-masing berasal dari Jogja dan kemampuan dan pengalamannya soal jasa order domain sudah sangat dipercaya.

Selanjutnya : Berbagai ekstensi nama domain selain .com sesuai kode negara masing-masing

Qwords.com


Kalau ini lain lagi, walau memang kurang bisa mengungguli soal penjualan domain yang dilakukan pada 2 website di atas, tapi dari segi harganya juga sangat bersaing. Hanya kalau mau chating dengan adminnya bukan main lambatnya, chating onlinenya malah tanda loadingnya dalam bentuk gambar gif dan bukan real jadi kadang saya sendiri jengkel dengan servicenya. Tapi kalau kamu cari aman yang mana yang mengelola domainmu adalah perusahaan dalam bentuk PT, nah qwords inilah solusinya.

Jagoanhosting.com


Ini juga pendatang baru tapi dari segi pelanggan sudah banyak sekali yang tertarik menggunakna jasanya. Selain chating onlinenya yang ramah juga bisa dibilang ini bisa jadi alternatef pembelian jasa hosting yang bagus untuk pemula yang sekaligus ingin membuat situs dalam platform wordpress di sana.
cek domain murah

www.niagahoster.co.id


Lihat dari ekstensinya yang menggunakan .co.id ini jelas sekali kalau ini adalah dikelola oleh perusahaan local. Setahu saya ini bagian dari idhostinger yang merupakan penyedia hosting gratis terkenal di Indonesia ini dan juga di luar negeri. Tapia da satu kelemahan kalau kita beli domain di sini dan mau diarahkan ke blogspot, selain tidak ada fasilitas bantuan, juga prosesnya tidak simple karena kita harus buat akun dulu di idhostinger.com dan baru setelah itu kita setting segalanya di dalam. Dan selanjutnya baru masuk lagi kea kun domain kita dan buat pengaturan lagi…..ya cukup ribet menurut saya dan …inilah yang pernah saya alami.

Godaddy.com


Ini merupakan layanan luar negeri, tapi jangan ditanya soal kualitas layanannya. Selain menyertakan cara pembayaran yang cukup simple juga ada layanan berupa harga yang didisokon sangat murah, kalau beruntung kita bisa dapat harga domain .info yang hanya 4 dollar saja, lumayan murah kan. Bagi blogger dunia, Godaddy merupakan sahabat setiap mereka dalam melakukan pembelian domain, selain simple juga ada banyak sekali jenis ekstensi di dalamnya yang disediakan.


Hostgator.com


Sama dengan yang godaddy.com, hostgator juga dari luar negeri, sekalipun tidak setenar godaddy dalam penjualan domainnya tapi hsotgator adalah salah satu penyedia hosting unlimited yang sekaligus menyediakan layanan pembelian nama domain. Kamu bisa menggunakna jasanya kalau misalnya mau buat web sekalian yang hostingnya juga menggunakna tempat yang sama.

Selanjutnya, soal Tempat cek dan Beli Domain Murah yang Terbaik silahkan baca pada artikel terkait yang ada. Misalnya Cara mendapatkan domain .com gratis dan lainnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top