Batu Cincin dan Batu Akik Termahal dan Paling Dicari Di Indonesia 2015

Tahukah sob "Apa Batu Cincin dan Batu Akik Termahal dan Paling Dicari Di Indonesia 2015?" kalau belum mending simak beberapa jenis yang mungkin bisa jadi koleksi batu mulia kamu selanjutnya. Ada banyak faktor yang membuat sebuah jenis batu Gemstone menjadi selangit harganya, selain karena pamornya dari awal sudah terlanjur melekat dibenak banyak orang di Dunia, juga karena memang kualitas dari jenis batunya yang sangat berbeda dengan jenis lainnya, mulai dari kekerasannya yang dihitung berdasarkan skalah Mohs atau pun dari cahaya yang dipancarkan dalam batu itu sendiri, dan mungkin juga anda banyak yang berpendapat sama mengapa satu jenis batu alam menjadi sangat mahal setelah melihatnya lansung, sebut saja jenis Bacan yang berasal dari Halmahera Selatan ini, dari awal kita melihatnya bisa langsung tau kalau memang wajar ia jadi incaran, tapi disamping itu, ada juga faktor lain yang membuatnya lagi naik daun dan diburu banyak kolektor, ya apalagi kalau bukan karena faktor 'Bintang'. Maksudnya di sini adalah karena pernah suatu waktu atau mungkin sering dari tokoh ternama memakainya sehingga akhirnya orang pun ikut-ikutan ingin memilikinya, sehingga berjalanlah prinsip bisnis "Demand and Suplay, yakni suatu barang akan semakin mahal bila permintaan meningkat sedangkan stoknya kurang dan begitu pun sebaliknya.

Percayakah anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penghasil batu akik atau mulia terbanyak di Dunia? jelas saja iya karena memang Indonesia sendiri dikenal sebagai negara 'The Fire or Ring" yakni negeri cincin api yang daerahnya dikelilingi oleh aliran larva yang mana dari situlah berkat bantuan alam banyak secara alami melahirkan jenis batu yang beragam, mulai dari yang biasa saja hingga yang cukup unik dan berharga mahal.

Batu Akik - Batu Cincih Termahal

  1. Bacan
  2. Safir
  3. Zamrud
  4. Ruby 
  5. Topaz
  6. Sungai Dareh
  7. Giok
  8. Opal (Kalimaya)
  9. Kecubung
  10. Lavender

Itulah beberapa jenis batu termahal dan paling banyak dicari di Indonesia, silahkan berburu, tapi pastikan cek dan ketahui cara memilih batu akik asli dan bagus sebagaimana telah kami bahas sebelumnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top