Cara Memakai Jilbab Segi Empat, Paris, Pashmina, dan Modern - Lengkap Gambar dan Videonya

Semua ragam cara memakai jilbab dijelaskan lengkap dan valid, mau cara pakai jilbab-hijab apa saja ada, mau turorial jilbab segi empat, kerudung paris dan pashmina yang bergaya modern kami sediakan semua. Bagi wanita muslimah belajar cara mengenakan hijab adalah hal yang wajib karena jalan menuju kebajikan menjadi wajib pula jika suatu kewajiban hanya bisa terpenuhi karenanya, sebagaimana diungkapkan dalam ilmu Ushul Fiqh. Cara menggunakan hijab segi empat adalah salah satu panduan yang paling banyak dicari. Berikut adalah beberapa ulasan lengkap yang telah ditulis oleh CaraMaster:

1. Cara Pakai Jilbab Segi Empat


Di tutorial yang disediakan linknya di atas ini adalah menerangkan soal langkah-langkah atau proses dalam mengenakan jilbab atau hijab dalam bahasa lainnya. Mulai dari menata rambut agar tak jatuh saat digunakan hingga mengenakannya mulai dari langkah pertama hingga akhir. Yang penting saat menggunakan model kerudung seperti ini adalah pada tata letaknya di atas kepala, usahakan jangan sampai tidak simetris atau sama panjang antara kiri dan kanannya karena bentuknya yang memang dibuat demikian. Banyak sekali yang memilih model atau gaya seperti ini selain karena bentuknya yang simple juga pada cara pasangnya yang cepat dan tak butuh waktu lama.

2.  Tutorial Hijab Pashmina


Caramaster awalnya juga kurang paham apa itu jilbab pashmina. Dan usut punya usut, ternyata makan kerudung pashmina adalah berarti kain wool yang diambil dari bahasa Persia. Salah satu kain pashmina yang paling mahal adalah yang berasal dari Kashmir dan Himalaya dengan ciri khasnya adalah mempunyai ketebalan antara 15-a9 mikron. Ada berbagai jenis cara memakai jilbab pashmina ini, mulai dari yang jenis chiffon, rayon, tie dye, kaos dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca lewat link nomor 2 di atas.
cara pakai jilbab segi empat pashmina paris

Jadi nanti kalau ditanya apa bedanya hijab pashmina dengan yang lainnya maka jawab saja kalau bentuknya agak panjang dan mirip dengan model shawl tapi bahannya menggunakan benang wool dengan lazimnya ditemui jumbai di ujung kiri dan kanannya. Bedanya yang segi 4 yang disebut di awal adalah umumnya menggunakan kain yang tidak selamanya berbahan wool tapi kadang dengan benang nilon dan sebagainya yang agak kasar walau bahannya lebih tipis.

3. Cara Memakai Jilbab Paris


jenis hijab ini terbuat dari katun dan bentuknya pun bermacam-macam. Dilihat dari jenis kainnya ia terlihat tidak rata dan agak transparan mengenai asal mula penamaannya saya juga kurang paham tapi dari tutorial cara pakai jilbab yang ada di tautan no. 3 di atas anda bisa lihat perbedaanya yang mencolok dengan model lain. Kalau dari segi bentuk sebenarnya hampir mirip dengan yang lainnya hanya saja kreasinya jauh lebih banyak dan bisa dibentuk apa saja layaknya yang sering digunakan para artis ternama.





Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top